Ini dia 6 Cara Memilih Dispenser yang Baik dan Benar

Ini dia 6 Cara Memilih Dispenser yang Baik dan Benar

ilustrasi dispenser--freepik

Untuk itu ada juga air RO dengan tambahan mineral. Air keran atau air keran, untuk lebih menghemat biaya. 

Di luar negeri, orang sering meminum air langsung dari keran tanpa direbus. Namun tidak di Indonesia. Biasanya, air keran atau air tanah harus direbus hingga bisa diminum. Untuk menikmati air keran secara sehat, Anda harus memilih dispenser yang dilengkapi filter yang menyaring dan mendisinfeksi air. 

Dispenser air ini dapat diisi langsung dengan mesin air dan dapat langsung diminum setelah melalui proses penyaringan. Menariknya alat penjernih air ini tidak membutuhkan listrik lho! Anda dapat menghemat biaya listrik dan air secara bersamaan. 

3. Ketahui jenis - jenis botol galon

BACA JUGA:Robot Prajurit Masa Depan: Termasuk Robotik Indonesia

Botol galon secara umum dibedakan menjadi dua jenis, yaitu galon isi ulang dan galon sekali pakai. Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan kami mengenai perbedaan keduanya di bawah ini. Gon dapat diisi ulang, lebih efisien dan lebih ramah lingkungan. 

Galon isi ulang sering digunakan oleh perusahaan air minum sebagai kemasan produk. Apabila air sudah habis, cukup tukar galon kosong tersebut dengan galon baru yang berisi air dengan merek yang sama. Selanjutnya Anda tinggal memasukkan galon air baru tersebut ke dalam dispenser. 

Perusahaan air minum pasti akan melakukan desinfeksi ketat terhadap galon kosong yang akan diisi Karena penggunaan galon yang sama, proses ini mau tidak mau mengurangi limbah kemasan sehingga lebih ramah lingkungan. Selain itu, air kemasan galon paling mudah ditemukan dan dibeli. Galon sekali pakai, sehingga mengurangi risiko kontaminasi bakteri. 

Galon sekali pakai dikembangkan oleh perusahaan air minum dalam kemasan untuk menghindari kontaminasi saat membilas atau memasang galon. Biasanya produsen galon menggunakan bahan polietilen lunak yang mampu mencegah masuknya bakteri dari luar. 

BACA JUGA:Fitur IT Smart Feeder PE02 yang Bantu Rawat Kucing Kesayanganmu

Galon sekali pakai juga sering kali berlogo PET /PETE. Jika digunakan berulang kali untuk air minum, banyaknya plastik yang terkandung dalam galon tersebut dapat membahayakan kesehatan. Namun galon sekali pakai tersebut jelas tidak ramah lingkungan.

4. Periksa apakah botol galon mudah dipasang

Mengganti galon air bisa jadi hal yang cukup sulit, misalnya bagi wanita, orang kerdil, atau ibu hamil.

Untuk itu sebaiknya pilih model dan jenis dispenser yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

BACA JUGA:Rekomendasi Smartphone Murah Berkualitas: Pilihan Terbaik untuk Kebutuhan Anda

Sumber: