Ini dia 6 Cara Memilih Dispenser yang Baik dan Benar

Ini dia 6 Cara Memilih Dispenser yang Baik dan Benar

ilustrasi dispenser--freepik

SILAMPARITV.CO.IDCara memilih dispenser ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih dispenser, seperti tempat penempatannya, harga, fiturnya, dan lain-lain. 

Yuk simak pembahasannya di bawah ini.

Sesuaikan ukuran dispenser dengan tempat Anda meletakkannya.

Ada dua jenis dispenser yang tersedia di pasaran, yaitu dispenser menara dan dispenser meja. Sesuaikan ukuran dispenser yang dipilih dengan ruang yang tersedia. Dispenser tipe tower lebih kuat dan stabil.

BACA JUGA:Inilah Perbedaan Antara Ponsel Asli, Refurbished dan Rekondisi

1. Tipe tower merupakan alat distribusi yang dapat ditempatkan di atas tanah. Menara jenis ini biasanya memiliki tinggi 100 hingga 130 cm. Dimensinya cukup tinggi sehingga dispenser ini tidak memerlukan meja tambahan. Desainnya juga kokoh sehingga lebih stabil dan  risiko terjatuh pun minimal. 

Posisi kran menara distribusi berada di  tengah sehingga  harus membungkuk untuk mengambil air minum. Saat ini terdapat tiga jenis dispenser tower berdasarkan letak galon airnya, yaitu dispenser galon atas, dispenser galon bawah, dan kombinasi keduanya. Meja distribusi model tower dapat memaksimalkan pemanfaatan ruang.

Jika Anda kesulitan menyediakan tempat khusus untuk meletakkan dispenser model tower, Anda bisa memilih tipe meja. Letak dispenser jenis ini lebih fleksibel, bisa diletakkan di rak atau di atas meja. Namun tetap perlu memperhatikan ketinggian dispenser.

BACA JUGA:Mobil Mainan Listrik untuk Anak-Anak Keluaran Pabrikan Ternama

Air alami adalah air yang diambil langsung dari sumbernya, kemudian dikemas dan dijual. Pengolahan air secara alami dilakukan secara minimal agar kandungan mineral tidak hilang selama proses industri. Air alami dengan kandungan mineral tinggi seringkali diperoleh dari aliran sungai pegunungan. 

2. RO merupakan singkatan dari reverse osmosis

Suatu proses penyaringan air yang menggunakan membran berukuran 0,0001 mikron. Membran ini berfungsi menyaring mikroorganisme penyebab penyakit dan logam berat yang ada di dalam air. Pengolahan air RO akan menghasilkan air murni dengan sedikit pengotor atau tidak ada pengotor sama sekali. 

Ini termasuk menghilangkan mineral dan garam dari air. Tentu saja ini berarti air reverse osmosis tidak berbau sehingga cocok untuk memasak atau mencampur susu formula bayi. Sayangnya mineral di dalam air tersaring karena proses penyaringan yang ketat. 

BACA JUGA:7 Rekomendasi Smartwatch Terbaru untuk Tahun 2024

Sumber: