Ketahui Sekarang! Berikut 7 Tanda Perawatan Kulit yang Salah

Ketahui Sekarang! Berikut 7 Tanda Perawatan Kulit yang Salah

ilustrasi perawatan kulit wajah yang salah--freepik

BACA JUGA:Nutrisi yang Terkandung dalam Labu Kuning dan 10 Manfaatnya untuk Kesehatan

Reaksi kulit wajah seperti ruam merah juga bisa menjadi tanda bahwa produk perawatan kulit tersebut tidak cocok untuk kulit wajah Anda. 

Ruam kemerahan mungkin muncul berupa bintik merah sehingga menimbulkan sensasi terbakar pada kulit wajah. Jika ruam kulit wajah disertai rasa perih yang berkepanjangan, sebaiknya dihentikan.

Kemerahan pada kulit wajah menandakan kulit sedang meradang atau sensitif terhadap bahan wajah. produk perawatan kulit. Bagi sebagian orang, produk perawatan kulit yang mengandung alkohol dapat menyebabkan ruam di wajah.

3. Jerawat pecah muncul

BACA JUGA:Apakah Aman Menggunakan Produk yang Mengandung Alkohol pada Wajah? Berikut Penjelasannya!

Produk perawatan kulit tidak cocok untuk kulit ketika jerawat atau komedo muncul secara tiba-tiba setelah menggunakan produk perawatan kulit tertentu. Ketahuilah bahwa beberapa produk perawatan kulit yang mengandung bahan yang terlalu keras atau bersifat komedogenik dapat memicu timbulnya jerawat.

Produk perawatan kulit yang bersifat komedogenik seperti minyak kelapa dan shea butter dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan timbulnya jerawat serta kulit meradang. jerawat yang ada.

4. Kulit menjadi bertekstur

Jika kulit wajah Anda menjadi kasar atau bertekstur setelah menggunakan produk perawatan kulit baru, produk tersebut mungkin tidak cocok untuk kulit wajah Anda.

BACA JUGA:11 Penyebab Telapak Kaki Terasa Panas dan Cara Mengobatinya

Tekstur kulit wajah yang tidak rata bisa disebabkan oleh iritasi atau reaksi negatif terhadap bahan perawatan kulit. Namun, perubahan struktur kulit juga bisa menandakan kurangnya kelembapan pada kulit.

5. Kulit menjadi berminyak

Tanda perawatan kulit yang tidak tepat selanjutnya adalah kulit wajah menjadi lebih berminyak dari biasanya. 

Jika kulit wajah Anda menjadi berminyak akibat penggunaan produk baru, kemungkinan besar produk tersebut mengandung bahan yang terlalu berat atau merangsang produksi sebum berlebih pada kulit wajah. Bahan kulit seperti minyak argan, paraben, dan alkohol bisa membuat kulit wajah berminyak.

Sumber: