Ketahui Sekarang! Berikut 7 Tanda Perawatan Kulit yang Salah

Ketahui Sekarang! Berikut 7 Tanda Perawatan Kulit yang Salah

ilustrasi perawatan kulit wajah yang salah--freepik

BACA JUGA:5 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berminyak, Ditinjau oleh Dermatovenereologist

6. Terjadi gatal

Jika pengguna merasakan kulit wajah gatal setelah menggunakan produk perawatan kulit apa pun, penggunaan harus segera dihentikan. Rasa gatal yang ditimbulkan bisa jadi merupakan tanda bahwa produk perawatan kulit tersebut tidak cocok untuk wajah, karena kulit mengalami reaksi alergi terhadap produk tersebut.

Rasa gatal yang diakibatkannya mungkin disertai kemerahan atau iritasi pada kulit wajah. Hal ini dapat disebabkan oleh wewangian atau alergen lain pada produk perawatan kulit.

7. Kulit menjadi gelap

BACA JUGA:Bingung Anak Susah Makan? Berikut Rekomendasi Susu untuk Meningkatkan Nafsu Makan

Tanda perawatan kulit yang tidak tepat selanjutnya adalah semakin gelapnya warna kulit wajah. Bahan-bahan tertentu dalam produk perawatan kulit dapat menyebabkan hiperpigmentasi atau produksi melanin berlebih. Ini akan menggelapkan kulit dan merusak penampilan Anda.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menentukan cocok atau tidaknya suatu produk perawatan kulit untuk kulit Anda?

Sebenarnya, waktu yang dibutuhkan untuk menentukan cocok tidaknya suatu produk perawatan kulit untuk Anda bergantung pada warna kulit masing-masing orang.

Hal ini dikarenakan reaksi setiap orang terhadap produk perawatan kulit berbeda-beda, sehingga tidak dapat disimpulkan secara pasti berapa lama produk perawatan kulit layak digunakan atau tidak. 

BACA JUGA:Hati-Hati! Ketahui Ciri-ciri Wajah yang Terpapar Merkuri

Oleh karena itu, kesadaran diri terhadap reaksi penggunaan produk perawatan kulit sangat diperlukan untuk mengevaluasi suatu produk perawatan wajah.

Cara mengatasi masalah kulit yang tidak sesuai dengan perawatan kulit

Jika Anda sudah menggunakan produk perawatan kulit yang tidak sesuai, berikut hal yang perlu Anda lakukan untuk menghilangkannya.

• Selalu bersihkan wajah Anda dengan pembersih wajah yang ringan sesuai dengan jenis kulit Anda

Sumber: