7 Makanan Berlemak Buruk yang Harus Dihindari

7 Makanan Berlemak Buruk yang Harus Dihindari

ilustrasi makanan lemak jahat--freepik

Jajanan merupakan jajanan yang sering dijumpai setiap hari. Makanan terutama yang berbentuk keripik rasanya asin dan asin sehingga memakannya tidak cukup hanya dengan makan sedikit saja. Faktanya, rasa gurih dan asin tercipta dari penambahan garam yang mengandung lemak trans.

Meski tidak semua camilan mengandung lemak jahat, sebaiknya batasi camilan atau perhatikan daftar bahannya. paket sebelum berbelanja atau makan.

BACA JUGA:Peringatan! Inilah 8 Resiko Puasa Tanpa Sahur Bagi Kesehatan

7. Mie instan

Di balik popularitas dan kenikmatannya, tidak menutup kemungkinan bahwa mie instan termasuk dalam kategori makanan dengan lemak jahat. Sebenarnya konsumsi makanan ini sesekali tidak menjadi masalah, namun mie instan tidak boleh dimakan terlalu banyak atau terlalu sering.

Informasi, mie instan merupakan makanan berlemak yang mengandung lemak jenuh, garam, bahan pengawet dan karbohidrat. Jika dikonsumsi berlebihan, bahan-bahan tersebut dapat meningkatkan risiko obesitas dan penyakit serius lainnya.

Sesuai Peraturan Menteri Kesehatan No. 30 Tahun 2013, anjuran konsumsi lemak adalah 20-25% dari total energi (702). kkal) per orang per hari. Asupan lemak ini setara dengan 5 sendok makan lemak atau 67 gram per orang per hari.

BACA JUGA:Rekomendasi Tasbih Digital Praktis, Siap Temani Ibadah Bulan Suci Ramadhan 2024

Inilah daftar makanan mengandung lemak jahat yang penting untuk diketahui. Meski rasanya enak, namun tidak disarankan mengonsumsinya terlalu banyak. Cobalah makan buah atau camilan sehat untuk menggantikan makanan berlemak buruk.

Sumber: