7 Makanan Berlemak Buruk yang Harus Dihindari

7 Makanan Berlemak Buruk yang Harus Dihindari

ilustrasi makanan lemak jahat--freepik

BACA JUGA:Berikut 7 Cara Membersihkan Wajah dengan Benar yang Perlu Anda Ketahui!

Daging berlemak merupakan makanan yang mengandung lemak jahat namun disukai banyak orang. Beberapa orang mungkin berpendapat bahwa makan daging akan terasa lebih enak jika mengandung lemak. 

Namun bagian berlemak yang dianggap enak bisa menyebabkan kolesterol tinggi karena mengandung lemak jahat.

2. Mentega

Makanan dengan lemak jahat berikutnya adalah mentega. Lemak pada mentega berasal dari krim kental yang merupakan salah satu bahan pembuatannya. Sebab, kandungan lemak pada mentega relatif tinggi. Itu karena satu sendok makan, atau sekitar 14 gram, mentega mengandung lebih dari 7 gram lemak jahat.

BACA JUGA:Berikut 6 Penyebab Jerawat Gatal dan Cara MengobatinyaBACA JUGA:Inilah 6 Penyebab Kulit Kendur dan Cara Mengobatinya

3. Es krim

Es krim adalah salah satu makanan yang paling digemari oleh anak-anak dan orang dewasa. Namun, tahukah Anda kalau es krim merupakan makanan yang mengandung lemak jahat? Es krim merupakan makanan padat energi yang mengandung gula, karbohidrat, dan lemak.

Faktanya, beberapa es krim menggunakan pengemulsi dan penstabil. Emulsifier sendiri merupakan bahan mirip kuning telur yang berguna untuk menjaga kehalusan es krim. Pada saat yang sama, stabilisator digunakan agar produk dapat bertahan lama. Bahan-bahan ini menambah lemak jahat pada es krim.

4. Gorengan

Bukan rahasia lagi kalau gorengan banyak mengandung lemak, terutama lemak jahat, salah satunya kentang goreng. Pasalnya, makanan tersebut biasanya digoreng dengan minyak terhidrogenasi dan tinggi lemak trans. Dapat menurunkan kolesterol baik dan meningkatkan kolesterol jahat.

BACA JUGA:Pelajari Penyebab, Gejala, dan Pengobatan Alergi Dingin

5. Kue panggang

Selain gorengan, kue panggang seperti pie dan cookies juga mengandung lemak jahat. Pasalnya, kandungan lemak pada makanan ini berasal dari minyak nabati yaitu lemak trans.

6. Jajanan

Sumber: