Simak Jadwalnya, Sri Mulyani Sebut THR Tahun Ini akan Dibayar Penuh untuk PNS

Simak Jadwalnya, Sri Mulyani Sebut THR Tahun Ini akan Dibayar Penuh untuk PNS

ilustrasi THR di hari raya--freepik

SILAMPARITV.CO.IDBerikut simak jadwalnya, Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan Indonesia menyampaikan bahwa adanya tunjangan hari raya (THR) bagi pegawai negeri sipil (PNS) akan dibayarkan penuh atau 100% pada tahun ini.

 “THR-nya bapak Presiden menetapkan 100%. Berita baik ya,” ucapnya dikutip dari laman ekonomi.bisnis.com, Selasa 5 Februari 2024. 

Sri Mulyani mengungkapkan, pembayaran THR rencana akan dilakukan 10 hari sebelum Idulfitri. 

BACA JUGA:Ingin Mengembangkan Usaha? Berikut Cek Persyaratan PMK Bank Sumsel Babel Syariah

Sementara ini, untuk mekanisme pembayaran THR masih terus dibahas oleh pemerintah. 

“Kita akan coba selesaikan hingga bisa dibayarkan pada 10 hari sebelum hari raya, namun nanti kita akan update terus ya,” terangnya.

Sehingga demikian, besaran THR yang kemungkinan akan dibayarkan pada tahun ini adalah sebesar gaji atau pensiun pokok serta tunjangan yang melekat pada gaji atau pensiun pokok, juga tunjangan kinerja bagi yang mendapatkan tunjangan tersebut, secara penuh. 

BACA JUGA:Berikut Syarat PGS BSB Syariah Siap Huni dan Siap Bangun Rumah Meskipun Belum Berpenghasilan

Sebagaimana diketahui, besaran THR pada 2023 mengikuti periode 2022 lalu, di mana belum diberikan secara penuh dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 yang masih ada.

Besaran THR pada 2023 adalah sebesar gaji atau pensiun pokok serta tunjangan yang melekat pada gaji atau pensiun pokok, serta tunjangan sebesar 20% bagi kinerja yang mendapatkan tunjangan tersebut.

BACA JUGA:Aplikasi yang Dapat Menghasilkan Uang di Tahun 2024: Mencari Peluang di Era Digital

Sumber: