Jangan Salah Pilih! Inilah Bedanya Face Wash dan Fase Scrub

Jangan Salah Pilih! Inilah Bedanya Face Wash dan Fase Scrub

ilustrasi cuci wajah yang baik dan benar--freepik

Orang dengan kulit normal sebaiknya menggunakan toner dan krim wajah yang mengandung vitamin C, asam salisilat atau retinol untuk meningkatkan pergantian sel kulit, melembabkan dan menjaga kelembutan kulit wajah.

Orang dengan kulit kering dan sensitif disarankan untuk memilih produk perawatan kulit tanpa pewangi, hipoalergenik (aman digunakan karena kecil kemungkinannya menimbulkan alergi pada penggunanya) dan bebas sabun. 

Usahakan untuk memilih produk perawatan kulit yang mengandung asam hialuronat, asam laktat, atau minyak alami seperti jojoba dan minyak alpukat, yang membantu mempertahankan kelembapan kulit.

BACA JUGA:6 Cara Ampuh Mengatasi Minyak Berlebih di Wajah

Jika Anda memiliki kulit yang rentan berjerawat, disarankan untuk memilih. face wash dan face scrub yang akan membantu mengontrol timbulnya jerawat, minyak dan mencegah komedo. 

Selain itu, produk perawatan kulit yang mengandung benzoil peroksida juga bermanfaat untuk menghilangkan minyak dan membunuh bakteri jerawat.

Berikut penjelasan perbedaan pembersih wajah dan toner yang perlu Anda ketahui agar tidak salah pilih. Ingatlah juga untuk menyesuaikan produk perawatan kulit yang Anda pilih sesuai dengan jenis kulit Anda.

Hal ini karena produk perawatan kulit yang tidak sesuai dengan jenis kulit Anda dapat menyebabkan iritasi atau masalah kulit lainnya.

Sumber: