Cara Budidaya Ikan Nila, Dapat di Jadikan Peluang Bisnis yang Menghasilkan

Cara Budidaya Ikan Nila, Dapat di Jadikan Peluang Bisnis yang Menghasilkan

Budidaya Ikan Nila--

SILAMPARITV.CO.ID - Ikan Nila menjadi salah satu jenis ikan konsumsi yang banyak digemari oleh masyakat di Indonesia. 

Selain itu,  ikan nila juga enak dan gurih serta memiliki banyak kandungan gizi. 

Sebagian orang, berwirausaha menjadi pilihan yang tepat baik untuk mencari Bisnis tambahan atau bahkan menjadikannya mata pencaharian utama. 

Terlebih, bagi orang yang enggan bekerja kantoran pasti akan lebih memilih berwirausaha:

BACA JUGA:Cara Budidaya Ikan Tawes di Kolam Terpal, Mudah dan Menjanjikan Peluang Bisnis Menghasilkan

1. Memilih benih ikan nila

Dalam memulai budidaya ikan nila atau ternak ikan nila, pengetahuan dalam memilih benih ikan nila yang berkualitas sangat dibutuhkan. Dengan mengetahui jenis benih yang berkualitas, akan menghadirkan kemungkinan bagi Anda mendapatkan hasil ternak yang ideal serta memperbesar potensi meraup keuntungan. Untuk meningkatkan keberhasilan dalam melakukan budidaya ikan nila, sangat dianjurkan Anda untuk memilih benih ikan nila dengan jenis kelamin yang sama. 

2.Menyiapkan kolam ternak

Perihal kolam ternak, budidaya ikan nila tidak membutuhkan jenis kolam khusus. Anda bisa membangun kolam secara sederhana, bisa dalam jenis kolam tanah, kolam semen, serta kolam yang terbuat dari terpal. Namun untuk budidaya ikan nila, banyak kelebihan masing2 dalam menyiapkan berbagai jenis kolam. 

BACA JUGA:Cara Bududidaya Ikan Patin Menjadi Peluang Bisnis yang Menjanjikan

3. Cara menebar benih ikan nila

 sebelum Anda mulai menebar benih ke dalam kolam ternak, biarkan benih untuk beradaptasi dengan kondisi dari air kolam tersebut. Untuk hal ini, Anda bisa mempersiapkan ember yang berisi air kolam untuk diisi benih. Tunggu hingga beberapa jam sebelum Anda mulai melakukan proses transfer benih ke dalam kolam ternak. 

4. Perawatan ternak ikan nila

Pemberian pakan secara rutin merupakan salah satu cara mudah yang bisa Anda lakukan dalam perawatan budidaya ikan nila. Pastikan Anda hanya memberi pakan berupa pelet yang berkualitas untuk ternak ikan nila. Pakan ikan nila yang berkualitas ini biasanya mengandung kadar protein sebesar 20 hingga 30 persen. Selain itu, untuk mencapai hasil ternak yang baik dan berkualitas, Anda perlu memerhatikan jumlah pakan untuk ternak ikan nila Anda. 

Sumber: