5 Makanan yang Tidak Boleh Dipanaskan Ulang

5 Makanan yang Tidak Boleh Dipanaskan Ulang

ilustrasi tumis jamur--freepik

SILAMPARITV.CO.IDMemanaskan kembali atau memasak ulang makanan adalah salah satu cara paling praktis dan sering dianggap sebagai pilihan terbaik. 

Dipercaya bahwa memanaskan makanan membutuhkan waktu lebih lama. Faktanya, sebagian orang percaya bahwa makanan yang dipanaskan kembali lebih baik dari sebelumnya.

Tentunya sayang jika membuang makanan yang tidak dimakan sekaligus. Dan solusi terbaik yang dipilih banyak orang adalah dengan memanaskan kembali makanan. 

Namun sayangnya tidak semua masakan bisa dihangatkan kembali ya sobat Fimela. Beberapa makanan tidak boleh dipanaskan kembali karena berbahaya bagi kesehatan.

BACA JUGA:Persiapkan Diri Anda, ASN Akan Ditugaskan Magang

Makanan apa saja yang tidak boleh dihangatkan kembali? Lihat daftar berikut.

1. Jamur

Jamur adalah makanan pertama yang tidak boleh dihangatkan kembali. Nilai gizi jamur akan sangat berkurang jika dipanaskan dalam waktu lama atau bahkan terlalu sering. Jamur yang dipanaskan kembali juga dapat mengganggu sistem pencernaan.

2. Bayam, bit, dan seledri

BACA JUGA:Rekomendasi Ikan Hias yang Dapat Dipelihara di Aquarium Mini

Ketiga makanan ini tidak boleh dipanaskan kembali bahkan setelah dimasak. Panas dapat mengubah nitrat dalam makanan tersebut menjadi racun dan melepaskan senyawa penyebab kanker saat dipanaskan kembali. 

Tidak ada keraguan bahwa akan membahayakan kesehatan jika Anda memaksa mereka memanaskan makanan yang berbeda dengan dalih sayang jika dibuang.

3. Telur

Telur rupanya juga merupakan makanan yang tidak boleh dihangatkan kembali. Baik itu telur rebus atau telur goreng, keduanya bisa mengeluarkan racun berbahaya jika dipanaskan berulang kali. Ini sangat mengganggu sistem pencernaan dan menimbulkan masalah yang tidak menyenangkan.

Sumber: