5 Rekomendasi Buah yang Cocok untuk Sahur Agar Badan Tidak Lemas

5 Rekomendasi Buah yang Cocok untuk Sahur Agar Badan Tidak Lemas

ilustrasi buah-buahan untuk sahur--freepik

SILAMPARITV.CO.IDSaat puasa, sahur adalah waktu yang penting untuk mendukung ibadah agar berjalan dengan lancar. Hal ini untuk memastikan tubuh agar mendapatkan asupan nutrisi yang cukup untuk menjalani aktivitas sehari-hari. 

Salah satu cara untuk menjaga agar tubuh tetap bertenaga selama puasa adalah dengan memilih buah-buahan yang tepat untuk sahur

Berikut adalah beberapa rekomendasi buah yang cocok untuk sahur agar badan tidak lemas:

1. Pisang

BACA JUGA:5 Manfaat Kurma: Makanan Multifungsi yang Kaya Gizi

Buah ini kaya akan karbohidrat kompleks, serat, dan kalium, yang dapat membantu menjaga energi dan menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh.

2. Kurma

Kurma merupakan sumber energi yang baik karena mengandung gula alami yang mudah dicerna. Selain itu, kurma juga kaya akan serat dan beberapa mineral penting seperti magnesium dan zat besi.

Buah-buahan berair seperti semangka, melon, atau jeruk: Buah-buahan ini mengandung banyak air, sehingga dapat membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi selama berpuasa. Mereka juga mengandung berbagai nutrisi penting seperti vitamin C dan antioksidan.

BACA JUGA:Jangan Sampai Naik Berat Badan Saat Puasa, Ini Saran Spesialis Gizi!

3. Apel

Apel mengandung serat larut yang dapat membantu menjaga rasa kenyang lebih lama. Selain itu, apel juga mengandung vitamin C dan antioksidan yang baik untuk sistem kekebalan tubuh.

Buah-buahan kaya antioksidan seperti blueberry, raspberry, atau blackberry: Buah-buahan ini mengandung senyawa antioksidan yang dapat membantu melawan radikal bebas dan menjaga kesehatan selama puasa.

4. Melon

Sumber: