Inilah Resep Simpel Es Kuwut, Minuman Khas Bali yang Menyegarkan

Inilah Resep Simpel Es Kuwut, Minuman Khas Bali yang Menyegarkan

resep buat es kuwut yang segar dan nikmat--cookpad

Selain itu, pastikan peralatan dan bahan yang kamu pakai bersih.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Hidangan Manis Untuk Berbuka Puasa

Es ini juga menggunakan gula cair dan sirup. Tapi, tidak semua orang bisa menggunakan kedua bahan tersebut karena alasan untuk kesehatan.

Nah, agar minuman ini tetap sehat dan rendah gula, kamu bisa mengganti gula cair menggunakan sirup melon atau air kelapa muda.

Selain itu, kamu juga bisa mengganti gula cair dan sirup dengan madu atau pemanis lainnya yang aman untuk pengidap gula darah tinggi.

Pastikan kamu membatasi asupan minuman yang menggunakan pemanis tambahan untuk menurunkan risiko penyakit akibat gula berlebihan, seperti diabetes.

BACA JUGA:Mengenal Nasi Tempong, Makanan Pedas Khas Jawa Timur

Tidak hanya segar tetapi es Kuwut juga kaya akan nutrisi seperti :

1. Sumber antioksidan, karena es Kuwut menggunakan campuran jeruk nipis yang mengandung senyawa aktif tinggi berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh. Antioksidan merupakan senyawa yang penting yang melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas yang jadi banyak sumber penyakit.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh, kandungan vitamin C yang tinggi di jeruk nipis dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin bekerja untuk membantu meningkatkan produksi sel darah putih, yang membantu tubuh dari infeksi ataupun penyakit.

3. Memperlambat penuaan. Di dalam air kelapa muda terdapat kandungan sitokinin, salah satu hormon pertumbuhan yang berfungsi untuk mengatur pertumbuhan, perkembangan, dan penuaan sel

Selain ketiga manfaat diatas masih terdapat segudang khasiat yang terdapat dalam segelas es kuwut, namun dengan catatan penyajian yang sesuai dan tak berlebihan. 

BACA JUGA:Banyak Diburu Saat Lebaran, Inilah Resep Kue Akar Kelapa Santan Manis dan Gurih

Sumber: