Curang! Isi Bio Solar di Dispenser Dexlite, Manager-Pengawas SPBU Muara Enim Ditangkap

Curang! Isi Bio Solar di Dispenser Dexlite, Manager-Pengawas SPBU Muara Enim Ditangkap

konferensi pers SPBU Muara Enim lakukan kecurangan--

BACA JUGA:Malapetaka di Sungai Musi: Kebakaran Kapal BBM Guncang Palembang, Kesadaran dan Solidaritas Warga Diuji

“Untuk tangki BBM mobilnya sudah dimodifikasi,” terang Bagus, didampingi Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto SIK MM.

Bahkan dalam minibus Panther terebut, ada 2 drum merah ukuran 200 liter. Seluruhnya berisi sekitar 350 liter BBM subsidi jenis solar. 

“Sedangkan Mobil Chevrolet pick up yang dikendarai tersangka Hdn, tangki nya juga dimodifikasi berisi sebanyak 25 liter solar subsidi,” jelasnya.

Kedua pengendara mobil itu berikut operator SPBU yang melayaninya, tersangka Spd, ketiganya diamankan ke Mapolda Sumsel. “Karena ini memang sudah ada kerjasama, sehingga pembelian tanpa barcode MyPertamina pun dilayani,” sesal Bagus.

BACA JUGA:Sakit Memang, Suami Merantau Mencari Nafkah, Istri Malah Selingkuh

Berdasarkan dari hasil pemeriksaan, diperoleh fakta bahwa tangki Dexlite SPBU Talang Padang itu sengaja diisi BBM subsidi bio solar.

 ”Saat ditanya, tersangka (Spd) mengaku itu atas perintah manager SPBU tersebut,” kata Bagus.

Keesokan harinya, 22 Maret 2024, Subdit IV/Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumsel kembali ke SPBU Talang Padang, yang berlokasi di Jalan Lintas Prabumulih-Muara Enim untuk melakukan pengecekan.

”Kami lakukan pengecekan ke lokasi sekaligus bertanya, kami ajak juga Pertamina untuk pengambilan sampel uji laboratorium,” tuturnya.

BACA JUGA:Dua Jembatan Penghubung Mesuji Lampung dengan OKI Sumsel Bakal Segera Terwujudkan

Begitu usai diperiksa, ternyata benar BBM dalam tangki BBM non-subsidi Dexlite tersebut berisi BBM subsidi bio solar.

Sehingga, dari hasil pemeriksaan tersebut manager SPBU dengan inisial JS (34) beserta pengawas lapangan Hb (35) ikut dibawa oleh tim terkait untuk lakukan pemeriksaan sedalam-dalamnya.

Setelah ditanya, keduanya pun mengakuinya. Mereka yang memerintahkan driver mobil tangki pertamina untuk memasukkan BBM subsidi (bio solar) ke tangki SPBU BBM non subsidi (dexlite).

Hal itu mereka lakukan untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Sumber: