Puluhan Karangan Bunga Dikirimkan Masyarakat, Apresiasi atas Pengungkapan Kasus DPO Curas oleh Polres Mura

Puluhan Karangan Bunga Dikirimkan  Masyarakat, Apresiasi atas Pengungkapan Kasus DPO Curas oleh Polres Mura

--

SILAMPARITV.CO.ID - MUSI RAWAS- Puluhan rangkaian karangan bunga yang bertuliskan ucapan selamat terpampang di depan Kantor Polres Musi Rawas (Mapolres Mura) di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, sejak Rabu (17 April 2024) hingga Kamis (18 April 2024)

Karangan bunga ini merupakan bentuk penghargaan, apresiasi, dan ucapan terima kasih kepada Tim "Landak" Satreskrim Polres Mura atas keberhasilannya dalam mengungkap kasus 365 KHUPidana (Curas) dan Daftar Pencarian Orang (DPO).

BACA JUGA:Polda Metro Jaya Berhasil Menangkap Pengemudi Fortuner: Kisah Pemalsuan Pelat Dinas TNI dan Cekcok di Jalan To

Ucapan apresiasi ini disampaikan oleh berbagai pihak, termasuk Forum Kades TPK, Forum Kades BTS Ulu, Forum Kades Sumberharta, Forum Kades Muara Lakitan, Forum Kades Tuah Negeri, Forum Kades Muara Beliti, serta perusahaan seperti PT PNM Persero, PT Perkebunan Hasil Musi Lestari, PT PNM Cabang Palembang, PT PNM Musi Rawas Utara, SPBU NGM Group, PT Ensem Sawita, PT Sumatera Palm Andalan 1 & 2, PT Evans Lestari, dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Salah seorang warga, Adi, yang pernah menjadi korban tindak pidana pencurian sepeda motor, menyatakan dukungannya terhadap tindakan tegas yang dilakukan oleh Tim "Landak" Satreskrim Polres Musi Rawas dalam menangani berbagai kasus kriminal, termasuk curas, curat, dan curanmor.

BACA JUGA:Sempat Baku Tembak Dengan Petugas, Otak Pelaku Komplotan Curas Tewas Ditembak

Adi menyatakan dukungan dan penghargaannya terhadap kinerja Satreskrim Polres Musi Rawas karena pelaku kejahatan saat ini seringkali tidak memilih korban dan bahkan bisa menyebabkan korban meninggal dunia.

Menurutnya, kejadian ini setidaknya dapat membuat para pelaku kejahatan merasa takut untuk melakukan tindakan kriminal lagi, terutama di wilayah Kabupaten Musi Rawas.

Di sisi lain, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, bersama dengan Kasi Humas, AKP Herdiansyah, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pengungkapan kasus tersebut. 

BACA JUGA:Petugas Polres Musi Rawas TerpaksaMelepaskan Tembakan Saat Menangkap, DPO Spesialis Curas Bersenjata Rakitan

Mereka mengakui bahwa dalam mengungkap kasus ini, mereka tidak berdiri sendiri, tetapi juga berkat bantuan aktif dari masyarakat yang selalu proaktif dalam menjaga situasi yang kondusif di Kabupaten Mura. Karena itu, Kapolres menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat atas dukungannya.

Kapolres juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif di Kabupaten Mura, karena keamanan merupakan tanggung jawab bersama.

BACA JUGA:Detik-detik Tragis: Pria di Musi Rawas Ditembak Polisi, Keluarga Histeris di RS Lubuklinggau

 Dia menekankan bahwa respon cepat terhadap laporan dan keluhan masyarakat adalah tugas utama kepolisian, termasuk Polres Mura.

Sumber: