Persiapan Gerindra Sumatera Selatan untuk Pilkada Musi Rawas: Siapakah yang akan Mendampingi Hj Suwarti?

Persiapan Gerindra Sumatera Selatan untuk Pilkada Musi Rawas: Siapakah yang akan Mendampingi Hj Suwarti?

--

SILAMPARITV.CO.IDDewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumatera Selatan telah menyiapkan Hj Suwarti untuk bertarung dalam Pilkada Kabupaten Musi Rawas. 

Saat ini, Hj Suwarti masih menjabat sebagai Wakil Bupati Musi Rawas. Namanya termasuk dalam daftar 10 kader terbaik Gerindra yang dipertimbangkan untuk bertarung dalam Pilkada di Sumatera Selatan.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel, Hj Kartika Sandra Desi, menegaskan bahwa prioritas utama saat ini adalah mendukung H Mawardi Yahya sebagai Bakal Calon Gubernur Sumsel. 

BACA JUGA:Wabup Musi Rawas dan Ratusan Masyarakat Antusias Ikuti Jalan Santai Sehat, Peringati HUT Musi Rawas ke-81

Menurutnya, ini adalah tanggung jawab bersama seluruh kader untuk memastikan kemenangan beliau, dikutip dari sumaterasekspres.id, selasa 23 april 2024.

Kartika juga mengungkapkan bahwa pihaknya terus melakukan komunikasi dengan partai politik lainnya untuk membentuk koalisi dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan. 

Hal ini karena Gerindra sendiri belum memiliki cukup kursi untuk mengusung calon sendiri dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

BACA JUGA:Setelah Diidentifikasi, Polisi Pastikan Korban Hanyut di Lubuklinggau Bukan Pembunuhan

Kami sedang menjalin hubungan dan berkomunikasi dengan partai-partai yang tergabung dalam koalisi Indonesia Maju (KIM). 

Ketika ditanya tentang Pilkada kabupaten/kota, Kartika menjelaskan bahwa dalam konteks Kabupaten Musi Rawas, ada rencana untuk mengusung Hj Suarti sebagai calon bupati. Saat ini, Hj Suwarti menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Kabupaten Musi Rawas.

Dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif pada 12 Februari 2024, Hj Suwarti berhasil meningkatkan perolehan suara Gerindra di Kabupaten Musi Rawas. 

BACA JUGA:Cukup Mengejutkan Warga Timur II, Penemuan Mayat Pria di Bendungan Watervang Sudah Diketahui Identitasnya

Berdasarkan hasil sementara, Gerindra Kabupaten Musi Rawas berhasil memperoleh 6 kursi dan dipastikan akan menjadi salah satu unsur pimpinan, sebagai Wakil Ketua 2 di DPRD.

Namun, perubahan dalam komposisi kursi pimpinan di DPRD Kabupaten Musi Rawas untuk periode 2024-2029 masih memungkinkan terjadi. 

Sumber: