Partisipasi Sat Binmas Polres Musi Rawas dalam Pelatihan FKPM oleh Dit Binmas Polda Sumatera Selatan

Partisipasi Sat Binmas Polres Musi Rawas dalam Pelatihan FKPM oleh Dit Binmas Polda Sumatera Selatan

--

SILAMPARITV.CO.IDPolres Musi Rawas (Mura) menerima kunjungan dari Tim Dit Binmas Polda Sumatera Selatan (Sumsel) untuk melaksanakan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (Latkatpuan FKPM) di Pesat Gatra Mapolres Mura pada hari Selasa 23 April 2024. 

Tim tersebut dipimpin oleh AKBP Ali Sadikin S.Ag, M.Si, Kompol Junaidi SH, Ipda Edison, dan Aiptu Dadang, dan diterima langsung oleh perwakilan Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, yang diwakili oleh Wakapolres, Kompol M Harsono SH, beserta Kasat Binmas, Kompol Dadang Rusnandar, dan anggota Sat Binmas Polres Mura.

BACA JUGA:Tips Efisiensi Bahan Bakar untuk Motor Matic: Mengoptimalkan Penggunaan Bensin Anda

Kegiatan Latkatpuan FKPM juga dihadiri oleh personel dari Polres Lubuklinggau dan Polres Musi Rawas Utara (Muratara). 

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Mura, Kompol M Harsono SH, menyambut baik kedatangan ketua dan anggota tim Asistensi Latkatpuan FKPM di Polres Mura. 

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mengaktifkan peran Bhabinkamtibmas dan Polisi RW dalam FKPM guna mengidentifikasi permasalahan yang ada di desa maupun kecamatan.

Wakapolres menekankan pentingnya koordinasi antara Bhabinkamtibmas dan Polisi RW dengan unsur pemerintahan untuk menyediakan tempat Balai Kemitraan Pemolisian Masyarakat (BKPM) serta melakukan koordinasi dengan tiga pilar untuk menyelesaikan permasalahan yang ada.

BACA JUGA:Viral Gunakan Vape Untuk Konsumsi Narkoba, Artis Chandrika Chika Ditangkap Polisi

Sementara itu, Ketua Tim Dit Binmas Polda Sumsel, AKBP Ali Sadikin S.Ag, M.Si, menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, yang diwakili oleh Wakapolres, Kompol M Harsono SH, dan didampingi oleh Kasat Binmas, Kompol Dadang Rusnandar, dalam kegiatan Asistensi Latkatpuan FKPM.

AKBP Ali Sadikin menekankan keberhasilan tugas Sat Binmas dalam pelaksanaan peran sebagai garda terdepan dalam himbauan dan sosialisasi terkait COVID.

 Dia juga menggarisbawahi peran FKPM dalam menyelesaikan masalah yang dapat diselesaikan sesuai dengan Peraturan Kepolisian Nomor 1 Tahun 2021 tentang Polmas.

Lebih lanjut, AKBP Ali Sadikin menjelaskan strategi memanfaatkan bangunan atau ruangan yang tidak terpakai seperti pos polisi atau kantor di desa untuk dibuat sebagai balai (Wadah) FKPM. 

BACA JUGA:Menuju Pilkada 2024, PAN Buka Pendaftaran Silahkan Ambil Formulir

Dia mengajak berbagai organisasi masyarakat dan komunitas untuk bermitra atau bekerja sama dalam melaksanakan tugas di bidang Polmas.

Sumber: