Tips Mengubah Hobi Menjadi Uang, Harus Berani Tampil Beda

Tips Mengubah Hobi Menjadi Uang, Harus Berani Tampil Beda

ilustrasi hobi--freepik

SILAMPARITV.CO.ID - Setiap orang pasti pernah bermimpi untuk menjadikan hobi sebagai bisnis. Memulai usaha dari hobi adalah langkah yang menyenangkan untuk semua orang.

Mendapatkan penghasilan dari sesuatu yang kita cintai adalah impian semua orang.

Untuk kamu yang memilki hobi di bidang seni seperti melukis, menjahit, meronce, menggambar, dan lain sebagainya? Perlu anda ketahui hobi tersebut sangat berpotensi memiliki peluang usaha dan mampu menghasilkan cuan.

Sebenarnya hobi di bidang apapun semuanya berpotensi menghasilkan uang, tak hanya hobi spesifik di bidang seni. Kamu mahir bahasa asing? Nah, kamu bisa membuat usaha sebagai translator loh, dan masih banyak contoh lainnya.

Pria bernama Jane Kurnadi yang kini berumur 51 tahun merupakan seorang pemilik bisnis kerajinan tangan, mengawali usahanya hanya dengan menganggapnya sebagai suatu hobi, yaitu quilting. Berasal dari hobinya, Kini Jane sukses membuka usaha yang dinamai Perca.

BACA JUGA:Manfaat Hobi Membaca Buku: Menjelajahi Dunia Pengetahuan

Bahkan usaha tersebut dapat menghasilkan omzet Rp 20-50 juta per bulannya.

Jane membagikan beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk memulai usaha dengan hobi yang kamu miliki. Yuk simak tiga tips ini.

1. Jangan Takut Memulai

Jika menyukai sesuatu dan berusaha mengubah itu menjdi sesuatu yang bisa menghasilkan cuan, menurut Jane, kamu adalah salah satu orang yang hebat. Jangan takut untuk memulai  suatu langkah yang ingin kamu ambil.

Urusan gagal atau hal lainnya biarlah menjadi urusan belakang. Bagian terpentingnya adalah kamu harus berani untuk memulainya terlebih dahulu. 

Kalaupun gagal, kamu tidak perlu takut untuk memulainya dari awal.

BACA JUGA:Perjalanan Kurama dari Kematian Hingga Bangkit Kembali : Penjelasan Kembalinya Kurama

2. Berani Berbeda

Sumber: