4 Table Manner ala Korea Selatan yang Harus Diketahui

4 Table Manner ala Korea Selatan yang Harus Diketahui

--

Di Korea Selatan, mengeluarkan suara saat makan dianggap tidak sopan. Oleh karena itu, penting untuk menghindari mengunyah dengan mulut terbuka atau membuat suara-suara saat makan seperti menghisap atau mengeramkan. 

Makan dengan tenang dianggap sebagai tanda kesopanan dan menghargai orang lain yang mungkin ingin menikmati makanan mereka tanpa gangguan.

4. Menyantap Hidangan Secara Berurutan

BACA JUGA:4 Mei Memperingati Hari Pemadam Kebakaran Internasional

Ketika makan di Korea Selatan, ada urutan dalam menyantap hidangan yang diikuti. Biasanya, sup akan disajikan terlebih dahulu, diikuti oleh hidangan sayuran dan lauk-pauk. Nasi dan hidangan pembuka terakhir disajikan. 

Penting untuk menunggu hingga semua hidangan tersedia sebelum memulai makan dan menyantapnya secara berurutan sesuai dengan tradisi.

BACA JUGA:Akibat Hujan Badai di Irak, 4 Orang Meninggal Dunia

Mengikuti etiket makan meja ala Korea Selatan adalah cara yang baik untuk menunjukkan penghargaan terhadap budaya mereka dan menghormati tuan rumah Anda saat berkunjung ke negara ini.

Dengan memahami dan menghormati tradisi mereka, Anda dapat merasakan pengalaman makan yang lebih dalam dan berarti selama perjalanan Anda di Korea Selatan.

Sumber: