Akibat Hujan Badai di Irak, 4 Orang Meninggal Dunia

Akibat Hujan Badai di Irak, 4 Orang Meninggal Dunia

Ilustrasi hujan badai--

SILAMPARITV.CO.IDAkibat bencana hujan badai yang melanda di Sulaimaniyah, Irak sebanyak empat orang dilaporkan meninggal dunia.

Mengutip dari laman AFP, Sabtu (4/5/2024) pejabat setempat Rouf Kamal adanya empat anggota tim pendakian yang tenggelam karena hujan lebat hingga banjir di desa Awaspi.

Aram Ali, juru bicara pertahanan membenarkan terkait jumlah korban tersebut. Dikatakan dengannya terdapat sebanyak delapan pendaki lainnya selamat dari insiden yang terjadi di Sulaimaniyah.

BACA JUGA:Viral! Wanita Berusia 27 Tahun Lahirkan 6 Bayi Kembar dalam 1 Jam

Dia mengatakan terkait adanya peringatan cuaca tersebut telah dikeluarkan pada hari Kamis, dan para pendaki khususnya didesak untuk menghindari daerah pegunungan.

Dari biasanya curah hujan yang lebih deras telah menyebabkan banjir di beberapa wilayah Irak, terutama di bagian utara, dan beberapa jalan di ibu kota wilayah Kurdistan, Arbil, diblokir.

Irak telah alami kekeringan selama empat tahun berturut-turut, dengan curah hujan yang tidak teratur dan berdampak buruk terhadap sumber daya air, sehingga memaksa banyak petani meninggalkan lahan mereka.

BACA JUGA:Singapura Ada Wisata Baru di Tahun 2024 Ini, Yuk Kepoin!

Namun, juru bicara Ammer al-Jabiri layanan cuaca di Irak di mana musim hujan umumnya terjadi pada bulan Desember hingga Maret, mengatakan curah hujan pada tahun 2024 "dibandingkan tahun lalu, lebih baik".

Sumber: