Eksplorasi 5 Destinasi Wisata Terbaik di Lahat

Eksplorasi 5 Destinasi Wisata Terbaik di Lahat

Air Terjun Curup Maung--

Memasuki Goa Batu, pengunjung akan disuguhi pemandangan ornamen alami yang terbentuk selama ribuan tahun. 

Selain itu, goa ini juga memiliki sungai bawah tanah yang menambah keunikan dan keindahannya. Disarankan untuk menggunakan pemandu lokal agar bisa menjelajahi goa dengan aman dan menikmati semua keindahan yang ditawarkan.

BACA JUGA:Sumsel Kembali Raih Opini WTP 10 Kali Berturut-turut dari BPK RI

4. Desa Wisata Muara Siban

Desa Wisata Muara Siban merupakan destinasi wisata budaya yang menawarkan pengalaman hidup di tengah masyarakat lokal. 

Desa ini terkenal dengan kerajinan tangan tradisional seperti tenun songket dan anyaman bambu. Pengunjung dapat melihat langsung proses pembuatan kerajinan ini dan bahkan mencoba membuatnya sendiri. 

Selain itu, Desa Muara Siban juga memiliki berbagai kegiatan budaya seperti tarian tradisional dan upacara adat yang bisa dinikmati oleh wisatawan. Mengunjungi desa ini memberikan wawasan mendalam tentang budaya dan tradisi masyarakat Lahat.

BACA JUGA:Diduga Listrik Alami Korsleting , Palembang Square Mall Kebakaran

5. Danau Ranau

Meskipun sebagian besar Danau Ranau berada di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, namun sebagian kecil danau ini terletak di Kabupaten Lahat. 

Danau vulkanik ini menawarkan pemandangan yang tenang dan damai, cocok untuk melepas penat dari kesibukan sehari-hari. Di sekitar danau terdapat berbagai fasilitas wisata seperti penginapan dan restoran yang menyajikan makanan lokal. 

BACA JUGA:Sumsel Bakal Punya 2 Wilayah Baru, Apa Saja Namanya? Simak Disini!

Aktivitas yang bisa dilakukan di Danau Ranau meliputi berenang, memancing, dan berperahu. Pemandangan matahari terbenam di danau ini sangat memukau dan merupakan momen yang tidak boleh dilewatkan.

Lahat dengan segala pesonanya menawarkan berbagai destinasi wisata yang dapat memuaskan hasrat petualangan dan keingintahuan Anda. 

BACA JUGA:TNI AL Palembang Berhasil Menggagalkan Penyelundupan Ratusan Ribu Benih Baby Lobster Bernilai Miliaran Rupiah

Sumber: