Manfaat Susu Kurma bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Susu Kurma bagi Kesehatan Tubuh

kombinasi susu dan kurma, tidak hanya lezat tetapi juga menawarkan berbagai manfaat kesehatan--

SILAMPARITV.CO.ID - Susu kurma, kombinasi susu dan kurma, tidak hanya lezat tetapi juga menawarkan berbagai manfaat kesehatan yang signifikan. Minuman ini kaya akan nutrisi dan memiliki berbagai khasiat yang bermanfaat bagi tubuh.

 Berikut adalah beberapa manfaat susu kurma, termasuk kemampuannya untuk menambah stamina.

1. Menambah Stamina

Salah satu manfaat utama susu kurma adalah kemampuannya untuk menambah stamina. Kurma dikenal kaya akan gula alami seperti glukosa, fruktosa, dan sukrosa, yang dapat dengan cepat menyediakan energi. 

Kombinasi ini sangat bermanfaat bagi mereka yang memerlukan energi tambahan, seperti atlet atau mereka yang menjalani aktivitas fisik intensif.

BACA JUGA:Mengonsumsi Buah Ternyata Ada Aturannya, Ini dia Waktu Terbaik untuk Makan Buah

 Susu sebagai sumber protein juga membantu dalam pembentukan dan perbaikan otot, sehingga meningkatkan ketahanan fisik secara keseluruhan.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Susu kurma mengandung berbagai vitamin dan mineral yang penting untuk sistem kekebalan tubuh. Kurma kaya akan vitamin C dan antioksidan yang dapat membantu melawan radikal bebas dan menjaga kesehatan sel-sel tubuh.

 Susu, di sisi lain, mengandung vitamin D dan kalsium, yang berperan dalam menjaga kesehatan tulang dan mendukung fungsi kekebalan tubuh yang optimal.

BACA JUGA:5 Makanan Penambah Tenaga yang Penting bagi Orang di Usia 50-an

3. Mendukung Kesehatan Pencernaan

Kombinasi serat dalam kurma dan enzim dalam susu dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan. Serat membantu mencegah sembelit dan menjaga kesehatan saluran pencernaan. 

Kurma juga mengandung tanin, yang memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat membantu mengurangi peradangan pada saluran pencernaan.

Sumber: