Miris, Ayah Kandung Perkosa 3 Anak di Jambi Hingga Saat Ini Masih Trauma

Miris, Ayah Kandung Perkosa 3 Anak di Jambi Hingga  Saat Ini Masih Trauma

ilustrasi pelaku ayah kandung perkosa anak sendiri hingga trauma--

SILAMPARITV.CO.ID - Miris, tiga anak di bawah umur di Jambi yang diperkosa ayah kandungnya Mangibul Marbun Lumbangaol (51) masih mengalami trauma. Ketiganya masih dalam tahap pemulihan mental.

Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Andri Ananta Yudhistira mengatakan, dari ketiga korban tersebut, anak nomor 2 dan 3 saat ini masih menjalani masa pemulihan di Balai Rehabilitasi Anak Alyatama.

Sedangkan anak pertama yang juga menjadi korban saat ini berada di Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

“Kedua anak korban sudah kami tempatkan di Yayasan Alyatama untuk dilakukan pemeriksaan psikologis dan pemulihan,” kata Kompol Andri, dikutip dari detik.com, Sabtu 8 Juni 2024.

BACA JUGA:Bocah Usia 12 Tahun Meninggal Usai Dikeroyok Temannya, Begini Kronologinya!

Untuk kesembuhan korban, menurut Andri, penyidik juga berkoordinasi dengan psikolog internal Satpol PP Jambi. Pemulihan berlangsung beberapa hari hingga kondisi mental korban membaik dan dilanjutkan oleh psikolognya.

“Kebijakan kami adalah menjaga psikologi korban sehingga kami dapat memberikan pelayanan dan pertolongan kepada korban,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan AKBP Renakta Ditreskrimum Polda Jambi Kristian Adi Wibawa Kasubdit IV menambahkan, anak pertama pelaku saat ini tinggal bersama neneknya.

Menurut dia, jika memungkinkan, anak sulung juga akan pulih secara psikologis di Jambi.

BACA JUGA:Miris! Guru ASN di Pariaman Cabuli Hingga Setubuhi 2 Siswinya Secara Berulang

“Iya, kemungkinan akan dibawa ke sini,” kata Kristian.

Kristian mengatakan, selain ketiga anaknya, ibu korban juga sedang menjalani masa pemulihan mental di pusat rehabilitasi Alyatama.

Sang ibu juga sangat terganggu dengan kejadian tersebut, apalagi saat pertama kali terungkap karena sang anak telah menceritakan hal tersebut kepada ibu kandungnya.

“Ibunya juga mendapat bantuan di Aljatama, begitu pula saudara-saudaranya,” jelasnya.

Sumber: