18 Tim Melaju ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

18 Tim Melaju ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

18 Tim Melaju ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia--

SILAMPARITV.CO.IDSebanyak 18 tim yang berhasil melaju ke putaran ketiga pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mereka akan kembali bertarung memperebutkan delapan tiket otomatis ke turnamen yang akan digelar di Kanada, Amerika Serikat, dan Meksiko.

Indonesia menjadi salah satu tim yang lolos ke putaran ketiga setelah menjadi runner-up Grup F dengan raihan 10 poin. tim asuhan Shin Tae-yong ini menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang melaju ke fase ini.

Merah Putih akan bersaing dengan para kelas berat Asia yang pernah menjadi wakil benua kuning di ajang Piala Dunia. Di antaranya adalah Qatar, Korea Selatan, Jepang, China, Korea Utara, Iran, Arab Saudi, Irak, Uni Emirat Arab, hingga Australia.

Selain itu, ada pula Palestina, Bahrain, Yordania, Uzbekistan, Oman, Kyrgyzstan, dan Kuwait yang juga tak boleh dipandang sebelah mata. 18 tim tersebut nantinya akan dibagi ke dalam tiga grup yang masing-masing berisi enam tim. Mereka akan bertanding dalam sistem kandang-tandang.

BACA JUGA:Kylian Mbappe Resmi Bergabung dengan Real Madrid: Perbandingan Gaji Mbappe dan Ronaldo

Juara dan runner-up dari tiap grup akan dipastikan lolos langsung ke Piala Dunia 2026. Sementara peringkat ketiga dan keempat dari setiap grup akan kembali berkompetisi untuk memperebutkan dua tiket otomatis yang tersisa dan satu slot playoff.

Undian pembagian grup akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 27 Juni mendatang. Sementara ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan dimulai pada September 2024 dan berlangsung hingga Juni 2025.

Berikut adalah 18 tim peserta putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

1. Qatar

2. Kuwait

3. Jepang

BACA JUGA:Kylian Mbappe Resmi Bergabung dengan Real Madrid: Era Baru di Santiago Bernabeu

4. Korea Utara

5. Korea Selatan

Sumber: