2 Warga IRT di Tanggamus Diterkam Buaya, 1 Orang Masih dalam Pencarian

2 Warga IRT di Tanggamus Diterkam Buaya, 1 Orang Masih dalam Pencarian

tim sar sedang dalam pencarian korban yang diterkam buaya di tanggamus--

SILAMPARITV.CO.ID - Seekor buaya menyerang dua warga Kabupaten Tanggamus, Lampung. 

Satu orang selamat, satu orang lagi masih dalam pencarian

Dua korban yang merupakan ibu rumah tangga yang bekerja di sungai diserang buaya.

Pada Senin (24 Juni 2024), seekor buaya menyerang dua orang ibu rumah tangga (IRT) yang tinggal di bantaran Sungai Semaka di Desa Sri Purnomo, Kecamatan Semaka, Tanggamus, Lampung.

Satu orang selamat dari insiden dengan kuku yang terinfeksi di bahunya, sementara pencarian orang lain terus berlanjut.

BACA JUGA:Ini Bocoran Harga BBM Bakal Naik Bulan Depan

Kedua korban diserang pada waktu yang berbeda. Pada Senin pagi sekitar pukul 07.00 WIB, seekor buaya menyerang salah satu korban bernama Painah.

Seorang ibu rumah tangga berusia 51 tahun selamat dari serangan buaya, meski bahu kanannya terluka. Korban kedua, Ngatin (58), diserang buaya sekitar pukul 12.00 WIB.

Berbeda dengan Painah, Ngatini dinyatakan hilang setelah diserang buaya. Tim SAR gabungan diberangkatkan ke lokasi kejadian untuk mencari korban.

Tim SAR menggunakan perahu untuk mencari korban, menyisir arus sungai di sekitar lokasi kejadian. Selain tim SAR, warga juga melakukan pencarian korban secara manual dengan menyisir bantaran sungai.

BACA JUGA:Bukan Anies Baswedan, PKS Usung Mohamad Sohibul Iman sebagai Bakal Calon Gubernur Jakarta 2024-2029

Purwarto (50), warga Desa Sri Purnomo mengatakan, korban Nggantini diserang buaya saat buang air besar di bantaran sungai.

"Tadi pagi korban membuang sampah lalu buang air besar di pinggir sungai. Buaya menyerang korban saat buang air besar," kata Purwanto di lokasi kejadian.

Purwanto mengatakan tim SAR tiba di lokasi sekitar pukul 15.00 WIB. Meski pencarian dilakukan selama satu jam, namun korban Ngantin tidak ditemukan.

Sumber: