Awak Kapal Klotok Kaltim Diduga Hilang Diterkam Buaya

Awak Kapal Klotok Kaltim Diduga Hilang Diterkam Buaya

ilustrasi buaya di sungai--

SILAMPARITV.CO.IDSeorang awak kapal Klotok bernama Mukhlis (49) dilaporkan hilang di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim). Korban diduga meninggal dunia akibat diterkam buaya.

“Mengetahui situasi membahayakan manusia, buaya tersebut diduga menyerang perahu klotok yang membawa empat orang yang membawa barang kebutuhan pokok,” kata Endrow, Kepala Bidang Operasi dan Gawat Darurat Basarnas Balikpapan Sasmita, dikutip dari detikSulsel, Jumat (28 Juni 2024).

Peristiwa itu terjadi di kawasan Balikpapan Barat sekitar Jembatan Pulau Balang pada Kamis (27 Juni) sekitar pukul 12.25 Wita. Korban bersama rekannya awalnya ingin memberikan bantuan sembako kepada usaha yang berada di sekitar jembatan nasional yang menghubungkan Balikpapan dan Penajam Paser Utara (PPU).

BACA JUGA:Unik, Mengenal Fenomena Gunung Bertopi di Jawa Tengah

“Mereka sedang mengangkut barang-barang kebutuhan pokok dari Pelabuhan Perung menuju tempat usaha di sekitar Jembatan Pulau Balang,” jelasnya.

Ada tiga rekan korban di dalamnya. Endrow mengatakan, rekan korban mengatakan terakhir kali melihat korban saat sedang duduk di buritan kapal.

Namun tak lama kemudian, korban sudah tidak ada lagi. Rekan kerja ketiga korban mencari lokasi rekan kerja tersebut, namun sia-sia.

BACA JUGA:Bengkulu Dihebohkan oleh Warga Menemukan Bayi di Bawah Pohon Mahoni

“Rekan kerja korban menghentikan jaga untuk mencari korban, namun menemukan sepatu korban mengambang dan di tempat korban menghilang kemungkinan besar ada bak mandi air panas,” jelasnya.

Lokasi korban saat ini tidak diketahui. Tim evakuasi kini telah diberangkatkan ke lokasi dugaan hilangnya korban.

BACA JUGA:7 Gunung di Indonesia yang Cocok untuk Pendaki Pemula

Sumber: