Ritual Pagi untuk Mewujudkan Tubuh Ideal: Langkah Sederhana Menuju Kesehatan Optimal

Ritual Pagi untuk Mewujudkan Tubuh Ideal: Langkah Sederhana Menuju Kesehatan Optimal

Ritual Pagi untuk Mewujudkan Tubuh Ideal: Langkah Sederhana Menuju Kesehatan Optimal--

SILAMPARITV.CO.IDSetiap orang mendambakan memiliki tubuh ideal. Karenanya, banyak yang melakukan berbagai cara untuk memangkas berat badan dan mencapai body goals mereka. Misalnya, dengan berdiet dan berolahraga.

Kedua hal tersebut memang sering menjadi cara yang efektif untuk menurunkan berat badan. Namun, tahukah Anda bahwa tubuh ideal juga bisa diwujudkan hanya dengan sedikit mengubah kebiasaan di pagi hari?

Faktanya, sejumlah studi menunjukkan bahwa beberapa 'ritual' pagi ternyata bisa membantu Anda memiliki tubuh ideal lebih cepat. Berikut penjelasannya.

BACA JUGA:Makanan Anti-Gendut! Boleh Dimakan Banyak Buat Cemilan

1. Bangun Lebih Awal

Ada alasan mengapa banyak orang mengatakan bahwa bangun lebih pagi itu menyehatkan. Sebuah studi mengungkapkan bahwa orang yang bangun lebih pagi memiliki risiko bertambah berat badan yang lebih rendah.

Untuk dapat bangun lebih awal, Anda juga harus tidur lebih awal. Kebiasaan ini menciptakan siklus tidur yang teratur, yang merupakan salah satu faktor penting dalam menurunkan berat badan. Dengan siklus tidur yang teratur, metabolisme tubuh di pagi hari akan lebih optimal.

BACA JUGA:Ini dia Daftar 10 Daerah Penghasil Cabai Rawit Terbanyak di Indonesia, Apakah Daerah Mu Termasuk?

2. Minum Air Hangat

Banyak orang suka memulai hari mereka dengan mengonsumsi minuman dingin yang menyegarkan. Namun, tahukah Anda bahwa minum air putih hangat di pagi hari lebih bermanfaat untuk tubuh? Air hangat yang dikonsumsi di pagi hari dapat merangsang sistem pencernaan dan menjaga aktivitasnya. Hal ini akan meningkatkan sistem metabolisme, yang sangat berpengaruh dalam proses penurunan berat badan.

3. Sarapan Berprotein

Mengonsumsi makanan kaya protein saat sarapan akan memberikan Anda energi yang cukup untuk beraktivitas di pagi hari, termasuk berolahraga. Selain itu, sarapan dengan makanan tinggi protein akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama, mengurangi kecenderungan ngemil, meningkatkan mood, dan membantu menjaga kadar gula darah stabil.

BACA JUGA:Tega! Ayah Tiri Perkosa Anak Hingga 4 Kali di Karo, Pelaku Ditangkap

4. Rajin Olahraga Pagi

Sumber: