Hasil Copa Merica Kolombia vs Kosta Rika: Skor 3-0, Tricolor Menuju ke Perempatfinal

Hasil Copa Merica Kolombia vs Kosta Rika: Skor 3-0, Tricolor Menuju ke Perempatfinal

Hasil Copa Merica Kolombia vs Kosta Rika: Skor 3-0, Tricolor Menuju ke Perempatfinal--

SILAMPARITV.CO.ID - Kolombia menghancurkan Kosta Rika 3-0 pada laga hari kedua Grup D Copa America 2024. 

Hasil ini membuat La Tricolor melaju ke babak perempat final.Kolombia vs Kosta Rika dimainkan pada Sabtu pagi (29 Juni 2024) pukul WIB di State Farm Stadium. 

Kolombia mendominasi 15 menit pertama, namun belum ada yang mencetak gol.Kolombia mendapat hadiah penalti setelah Patrick Sequeira menjatuhkan Jhon Cordoba. 

Luiz Diaz masuk dan berhasil membawa Kolombia unggul 1-0 pada menit ke-31.Kosta Rika mencoba membalas gol tersebut. 

BACA JUGA:Ini Daftar Tim yang Lolos Ke 16 Besar Euro2024

Beberapa kali percobaan yang dilakukan tim Gustavo Alfaro tidak membuahkan peluang nyata.Kolombia tidak dapat melakukan tembakan lagi setelah gol tersebut. 

Lini depan kerap tak mampu menyikapi serangan pasukan Nestor Lorenzo dengan baik.Tidak ada gol tambahan yang dicetak sebelum turun minum. 

Kolombia memimpin Kosta Rika 1-0 di babak pertama.Kolombia menambah keunggulan menjadi 2-0 di babak kedua, tepatnya pada menit ke-59. 

Gawang Kosta Rika dibobol Davinson Sanchez lewat sundulannya usai memanfaatkan situasi sepak pojok.Keunggulan Kolombia bertambah menjadi 3-0 pada menit ke-62. 

BACA JUGA:Hasil Timnas Ukraina vs Timnas Belgia di Euro 2024: Skor Imbang 0 - 0

Jhon Cordoba berhasil lolos dari tembakan tersebut dan melepaskan tembakan keras ke depan gawang lawan. Bola masuk ke gawang.

Kosta Rika tidak bisa berbuat banyak dengan sisa waktu. Berkat itu, Kolombia berhasil mempertahankan keunggulan 3-0 hingga akhir pertandingan.

Hasil ini menempatkan Kolombia kokoh di puncak Grup D dengan enam poin dan satu tempat di perempat final.

 Kosta Rika saat ini masih berada di peringkat ketiga dengan satu poin.Brasil berada di urutan kedua dengan satu poin dari satu pertandingan dan Paraguay berada di dasar klasemen dengan nol poin. 

Sumber: