Prediksi Timnas Prancis VS Belgia Siap Bertarung di Babak 16 Besar Euro 2024

Prediksi Timnas Prancis VS Belgia Siap Bertarung di Babak 16 Besar Euro 2024

Prediksi Timnas Prancis VS Belgia Siap Bertarung di Babak 16 Besar Euro 2024--

SILAMPARITV.CO.ID - Duel sengit akan tersaji di babak 16 besar Euro 2024 ketika Timnas Prancis berhadapan dengan Timnas Belgia di Merkur Spiel-Arena (Dusseldorf Arena), Senin (1/7/2024), pukul 23:00 WIB.

Pertandingan ini menjadi ajang perebutan tiket ke perempatfinal, di mana pemenangnya akan menghadapi salah satu dari Portugal atau Slovenia.

Perjalanan Prancis dan Belgia di Fase Grup

Prancis melaju ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup D. Tim asuhan Didier Deschamps ini mencatat satu kemenangan dan dua hasil imbang, hanya mampu mencetak dua gol selama fase grup. Pada laga pembuka, Prancis menang 1-0 atas Austria berkat gol bunuh diri pemain lawan.

BACA JUGA:Prediksi Skor Jerman vs Denmark Babak 16 Besar EURO 2024: Malam ini

Di laga kedua, Prancis bermain imbang 0-0 dengan Belanda. Sementara itu, gol penalti Kylian Mbappe hanya cukup untuk memberi Prancis hasil seri 1-1 kontra Polandia.

Belgia juga lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup E. Grup ini dikenal sangat ketat dengan empat tim, yakni Rumania, Belgia, Slovakia, dan Ukraina, masing-masing finis dengan empat poin.

Belgia mencetak dua gol selama fase grup. Mereka kalah 0-1 dari Slovakia di laga pembuka, menang 2-0 atas Rumania berkat gol-gol Youri Tielemans dan Kevin De Bruyne, serta bermain imbang 0-0 dengan Ukraina di laga terakhir.

Head to Head dan Statistik Pertemuan

BACA JUGA:Prediksi Skor Euro 2024: Swiss vs Italia, Malam Ini

Prancis dan Belgia terakhir kali bertemu di semifinal UEFA Nations League pada Oktober 2021.

Dalam laga tersebut, Prancis berhasil membalikkan keadaan dan menang 3-2 setelah sempat tertinggal 0-2 oleh gol-gol Yannick Carrasco dan Romelu Lukaku. Gol-gol Prancis dicetak oleh Karim Benzema, Kylian Mbappe (penalti), dan Theo Hernandez.

Lima pertemuan terakhir antara Prancis dan Belgia:

- 08/10/21: Belgia 2-3 Prancis (UNL)

Sumber: