Shin Tae-yong Gelar Pemusatan Latihan di Jakarta: Persiapan Timnas Indonesia Hadapi Grup C Kualifikasi Piala D

Shin Tae-yong Gelar Pemusatan Latihan di Jakarta: Persiapan Timnas Indonesia Hadapi Grup C Kualifikasi Piala D

Shin Tae-yong Gelar Pemusatan Latihan di Jakarta: Persiapan Timnas Indonesia Hadapi Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026--

SILAMPARITV.CO.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tengah menggelar pemusatan latihan (TC) untuk skuadnya di Jakarta.

Shin Tae-yong terus mempersiapkan skuad terbaiknya dalam menyambut laga awal Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Di bawah asuhan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia berhasil menunjukkan kemampuan mereka dan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Keberhasilan ini tidak lepas dari perjuangan berbagai pihak dan kerja sama tim yang solid, dimulai dengan kemenangan atas Filipina dengan skor 2-0.

BACA JUGA:Australia Juara ASEAN Cup U-16 2024 Usai Tundukkan Thailand di Final

Kesuksesan ini semakin mengukuhkan karier Shin Tae-yong yang semakin mentereng sejak menjadi pelatih Timnas Indonesia di berbagai level usia, baik di tingkat muda maupun senior.

Faktor Kesuksesan Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia

melalui media Korea Selatan, Sportalkorea, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa salah satu faktor yang membuatnya berhasil sebagai pelatih Timnas Indonesia adalah ketertarikannya untuk mempelajari agama dan budaya di Indonesia.

Pelatih yang telah mengasuh skuad Garuda selama lima tahun itu awalnya merasa asing ketika didatangkan oleh PSSI pada 2019 silam.

BACA JUGA:Jadwal Perempat Final Euro 2024: Empat Laga Seru yang Wajib Ditonton

Shin Tae-yong, mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia, menjelaskan bahwa budaya dan agama di negaranya sangat berbeda dengan di Indonesia.

Dalam wawancara dengan Sportalkorea, ia mengaku terkejut dengan cara ibadah yang dilakukan oleh para pemain Timnas Indonesia, yang sebagian besar beragama Islam.

“Saat saya baru datang, saya berusaha untuk memahami budaya Islam,” ujar Shin Tae-yong saat diwawancarai oleh media Korea Selatan.

Pengalaman Belajar Budaya dan Agama Islam di Indonesia

Sumber: