7 Cara Mengatasi Rambut Bercabang dengan Mudah

7 Cara Mengatasi Rambut Bercabang dengan Mudah

Rambut Bercabang --freepik

Aplikasikan kondisioner secara merata ke seluruh rambut setelah keramas dan biarkan selama beberapa menit sebelum dibilas.

3. Hindari Penggunaan Alat Pemanas Berlebihan

Penggunaan alat pemanas seperti hair dryer, catok, atau curling iron secara berlebihan dapat menyebabkan kerusakan pada rambut, termasuk bercabang. 

Jika kamu harus menggunakan alat pemanas, pastikan untuk menggunakan produk pelindung panas dan atur suhu alat pada tingkat yang rendah hingga sedang. 

Cobalah untuk mengurangi frekuensi penggunaan alat pemanas untuk menjaga kesehatan rambut.

4. Pilih Sampo yang Lembut dan Tidak Mengandung Sulfat

Sampo yang mengandung sulfat dapat membuat rambut menjadi kering dan rentan terhadap kerusakan. Pilih sampo yang lembut dan bebas dari sulfat untuk menjaga kelembapan alami rambut. 

Sampo yang mengandung bahan alami seperti lidah buaya atau minyak kelapa juga dapat membantu menjaga kesehatan rambut dan mengurangi masalah bercabang.

BACA JUGA:Sepeda Listrik Lisgo L1, Meski Tampilannya Mini Tapi Bisa Melipir Jauh

BACA JUGA:5 Permainan Seru Jaman Dahulu, Nostalgia di Tahun 2000-an

5. Perhatikan Pola Makan dan Nutrisi

Nutrisi yang baik sangat penting untuk kesehatan rambut. Pastikan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan mineral, seperti vitamin A, C, D, E, serta zat besi dan omega-3. 

Makanan seperti ikan, kacang-kacangan, sayuran hijau, dan buah-buahan dapat membantu memperbaiki kesehatan rambut dari dalam.

6. Gunakan Minyak Alami untuk Perawatan Rambut

Sumber: