5 Menu Sarapan Sehat, Aman Untuk Diet

5 Menu Sarapan Sehat, Aman Untuk Diet

Sarapan sehat, diet tetap aman--

4. Yoghurt

Krim, lezat, dan memuaskan, yoghurt merupakan tambahan yang bagus untuk diet penurunan berat badan.

Secara khusus, Greek Yoghurt memberikan potongan protein yang sehat di setiap sajian, menjadikannya makanan sarapan penurun berat badan yang ideal.

Satu studi pada 20 wanita menemukan bahwa mengonsumsi yogurt berprotein tinggi sebagai camilan menurunkan tingkat rasa lapar dan mengurangi asupan makanan hingga 100 kalori di kemudian hari, dibandingkan dengan camilan tidak sehat seperti cokelat dan kerupuk. 

Coba gabungkan satu cup (285 gram) Greek Yoghurt dengan campuran buah, biji chia, atau gandum.

5. Kopi

Beberapa penelitian telah menemukan bahwa secangkir kopi pagi dapat memberikan manfaat penurunan berat badan yang besar.

Karena kandungan kafeinnya, kopi dapat membantu penurunan berat badan dengan meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak.

Menurut sebuah penelitian kecil pada delapan pria, konsumsi kafein meningkatkan metabolisme sebesar 13% dan meningkatkan pemecahan lemak. 

Meskipun kopi mungkin bukan sarapan yang seimbang jika sendirian, kamu dapat dengan mudah memasangkannya dengan makanan sarapan sehat favoritmu untuk meningkatkan kualitas makan pagi. 

Pastikan untuk tidak menggunakan gula atau krimer secara berlebihan, karena keduanya menambah kalori dan meniadakan beberapa potensi khasiat kopi untuk meningkatkan kesehatan.

Nah, itulah 5 menu sarapan sehat, aman juga untuk kamu yang sedang menjalani program diet. Semoga artikel ini bermanfaat.

Sumber: