7 Fakta Menarik Dunia yang Jarang Diketahui, Indonesia Termasuk

7 Fakta Menarik Dunia yang Jarang Diketahui, Indonesia Termasuk

--

BACA JUGA:Lagi Ramai! Isi Surat Albert Einstein Ramal Kehancuran Israel, Begini Isinya

Dilansir CNN Health, ada hampir 200.000 spesies virus di lautan dunia, sekitar 12 kali lebih banyak dari yang diketahui para ilmuwan sebelumnya.

Fakta ini didapatkan dari hasil temuan sebuah penelitian oleh para ilmuwan dari Ohio State University 'Marine DNA Viral Macro- and Microdiversity from Pole to Pole'.

3. Nama tempat terpanjang di dunia

Dilansir World Atlas, tempat terpanjang di dunia dipegang oleh bukit Taumatawhakatangihanga-koauauotamateaturipukakapikimaung-ahoronukupokaiwhenuakitanatahu, Selandia Baru, yang memiliki jumlah 85 huruf, nama tersebut berasal dari bahasa Maori. 

BACA JUGA:7 Wisata Underrated Di Indonesia Yang Belum Banyak Diketahui Banyak Orang

Bukit ini memiliki tinggi 305 meter.

Meskipun memiliki nama yang panjang, bukit ini memiliki nama panggilan yang disingkat yaitu Taumata agar mudah diucapkan.

Arti dari nama bukit ini adalah “the place where Tamatea, the man who had big knees, the climber of mountains, the slider, the land-swallower that traveled about, played the nose flute that he had to the loved ones.”

Dengan memiliki nama sebanyak 85 karakter, bukit ini menjadi nama tempat terpanjang di dunia menurut Guinness World Records.

BACA JUGA:Tips Jitu Smartphone Anti Lemot, Selalu Ngebut

4. Beberapa orang terpendek di dunia ada di Indonesia

Di berbagai negara pasti ada berbagai macam tinggi badan. Orang yang memiliki tinggi badan tinggi dan pendek pada dasarnya ada di mana - mana.

Dilansir The Telegraph, Indonesia adalah negara yang memiliki beberapa orang terpendek di dunia. Rata-rata orang dewasa memiliki tinggi sekitar lima kaki.

Sementara itu orang dewasa yang rata - rata memiliki tinggi badan lebih tinggi diketahui tinggal di Belanda, di mana rata-rata tinggi orang dewasa adalah enam kaki.

Sumber: