5 Kebiasaan yang Bisa Bikin Awet Muda, Nomor 2 Jarang Diketahui

5 Kebiasaan yang Bisa Bikin Awet Muda, Nomor 2 Jarang Diketahui

ilustrasi kebiasaan yang bikin awet muda--halodoc

SILAMPARITV.CO.IDSiapa yang tidak ingin tetap terlihat awet muda? Selain perawatan kulit dan produk kecantikan, ternyata ada kebiasaan sehari-hari yang bisa membantu menjaga penampilan tetap segar dan tampak lebih muda. 

Berikut lima kebiasaan yang bisa bikin awet muda, dan yang kedua mungkin jarang diketahui banyak orang, dilansir dari laman National Institutes of Health (NIH), Minggu 6 Oktober 2024.

1. Pola Makan Seimbang 

Makanan yang kita konsumsi sangat memengaruhi kesehatan kulit dan tubuh secara keseluruhan. Pola makan seimbang dengan asupan buah-buahan, sayuran, protein tanpa lemak, dan lemak sehat akan memberikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk memperbaiki sel dan menjaga elastisitas kulit. 


ilustrasi kebiasaan yang bikin awet muda--alodokter

BACA JUGA:5 Pilihan Parfum High-End Aroma Bunga Mix Citrus, Jadi Kado untuk Pasangan!

BACA JUGA:Memahami Perbedaan Antara Physical Sunscreen dan Chemical Sunscreen

Antioksidan dalam buah-buahan dan sayuran seperti vitamin C juga membantu melawan kerusakan kulit akibat radikal bebas, sehingga kulit terlihat lebih cerah dan muda.

2. Tetap Aktif Secara Mental 

Kebiasaan yang jarang disadari tetapi sangat penting adalah menjaga kesehatan mental. Aktivitas seperti membaca, bermain puzzle, atau belajar hal-hal baru bisa membantu menjaga otak tetap tajam dan mencegah penuaan dini. 

Sebuah studi dari National Institutes of Health menyebutkan bahwa otak yang aktif dapat meningkatkan fungsi kognitif, sehingga seseorang cenderung memiliki sikap yang lebih positif dan tampak lebih muda. 

Stres yang tinggi justru mempercepat proses penuaan, jadi penting untuk menjaga kesehatan mental.

BACA JUGA:4 Ciri-Ciri Mantan Menyesal Memutuskan Hubungannya denganmu

BACA JUGA:4 Trik Naikkan Value Diri dengan Mudah, Dijamin Mantan Bakal Menyesal

Sumber: