Kulit Sehat dan Berat Badan Seimbang, Inilah Manfaat Buah Salak bagi Kesehatan

Kulit Sehat dan Berat Badan Seimbang, Inilah Manfaat Buah Salak bagi Kesehatan

Kulit Sehat dan Berat Badan Seimbang, Inilah Manfaat Buah Salak bagi Kesehatan--

Selain itu, nutrisi dalam buah salak juga dapat membantu dalam memperbaiki dan memelihara elastisitas kulit, menjadikannya pilihan makanan yang ideal untuk menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya.

Lalu, dalam sebuah penelitian yang diterrbitkan dalam Clinics in Dermatology juga dikatakan bahwa flavonoid mengandung anti-oksidan yang cukup tinggi sehingga membantu menangkal radikal bebas.

BACA JUGA:7 Menu Sarapan Sehat Untuk Memulai Aktivitas Mu, Cobain Yuk!

4. menjaga Kesehatan jantung

Ternyata, buah ini juga baik untuk menjaga kesehatan kardiovaskuler atau jantung.

Pasalnya, buah salak terdiri dari kandungan kalium, antioksidan, dan mineral yang mempunyai manfaat untuk mengatur kesehatan jantung serta pembuluh darah.

Salah satu fungsi kalium adalah untuk membantu mengirimkan impuls saraf yang memengaruhi detak jantung.

Asupan kalium sangat penting bagi Anda yang memiliki kondisi seperti tekanan darah tinggi, gagal jantung, atau masalah pada detak jantung.

Lalu, buah ini juga mengandung beta karoten yang merupakan antioksidan untuk membantu mencegah penyakit kardiovaskuler, stroke, dan bahkan kanker.

BACA JUGA:8 Cara Menghilangkan Bau Ketiak yang Perlu Kita Ketahui

5. Meningkatkan Kekuatan Tulang.

Ada pula kandungan mineral seperti zat besi dan kalsium pada salak yang mempunyai manfaat untuk menjaga kepadatan dan kekuatan tulang serta memperkuat otot dan sendi.

Tak hanya itu, zat besi dan kalsium juga berperan untuk mengatur kekentalan darah serta meningkatkan fungsi saraf di seluruh tubuh.

Sumber: