Mari Kenali! 5 Penyakit yang Sering Tiba di Saat Musim Penghujan

Mari Kenali! 5 Penyakit yang Sering Tiba di Saat Musim Penghujan

Foto--

Setelah itu demam akan turun,Tangan dan kaki akan menjadi dingin,Syok dapat terjadi pada beberapa orang yang mengidap kondisi ini seperti ini,Sebagai langkah pencegahan penyakit tersebut,kamu bisa menghindari daerah yang penuh nyamuk, gunakan obat nyamuk, dan tidur dalam kelambu. 

4.Diare

Penyakit ini sering terjadi selama musim hujan karena mengonsumsi makanan atau air yang mungkin terkontaminasi,Gejala diare adalah feses yang encer dan cair.

Gejala lain mungkin termasuk demam atau kram perut,Jika kamu menemukan darah dalam tinja, ada kemungkinan kamu terkena disentri,Untuk pencegahannya adalah konsumsi makanan yang matang dan dikukus, gunakan sendok saat makan, sering mencuci tangan, dan jangan pernah menggunakan peralatan makan orang lain.

BACA JUGA:Wajib Ketahui! Ini Kebiasaan Mengendara Motor yang Bikin Oli Motor Cepat Habis

5.Demam Tifoid/Tipes

Sanitasi yang buruk dapat membuat penyakit seperti tipes lebih sering muncul. Sakit perut,sembelit, diare dan juga sakit kepala, adalah gejala yang kerap dialami orang yang terkena tipes. 

Penyakit ini disebabkan oleh bakteri Salmonella typhi yang mencemari makanan dan juga minuman,Gejala lainnya yang umum ditemukan yaitu tubuh terasa lelah, nyeri otot, keluar keringat berlebih,batuk kering, muncul ruam pada kulit, kehilangan nafsu makan dan kehilangan berat badan secara drastis.

Sebelum penyakit musim hujan menyerang, kamu dapat melindungi diri dengan menerapkan perilaku sehat. Kamu juga perlu menghindari makanan dan minuman dari hewan-hewan yang dapat berpotensi menularkan penyakit, dan mencuci tangan sebelum makan atau setelah beraktivitas.

BACA JUGA:Ada 15 Tips Sederhana Bermanfaat yang Dapat Kamu Praktekkan Dalam Kehidupan Sehari-hari

Sumber: