Musim Hujan Banyak Lalat Berdatangan? Berikut Tips Mengusir Lalat Langsung Minggat

Musim Hujan Banyak Lalat Berdatangan? Berikut Tips Mengusir Lalat Langsung Minggat

Ilustrasi mengusir lalat di musim hujan--pixabay

BACA JUGA:Rekomendasi Game Offline Terbaru, Dijamin Seru Untuk Mengisi Hari Libur

Tanaman herbal seperti kemangi, daun salam, lavender dan cengkeh merupakan contoh tanaman yang aromanya tidak disukai oleh lalat. Sehingga, tanaman ini bisa menjadi alternatif untuk ditanam supaya lalat tidak kembali datang.

5. Gunakan alat perangkap lalat

Tips yang terakhir ini adalah dengan menggunakan alat perangkap lalat sebagai cara terakhir dari beberapa cara di atas jika tidak berhasil.

Kamu bisa menggunakan lem perekat serangga atau bisa juga dengan menggunakan sinar lampu LED UV.

BACA JUGA:Ada 15 Tips Sederhana Bermanfaat yang Dapat Kamu Praktekkan Dalam Kehidupan Sehari-hari

Nah, itulah beberapa tips untuk mengusir lalat ketika berdatangan di musim hujan.

Menghindari lalat selain mengganggu aktivitas, kedatangan lalat bisa disebabkan dengan memili resiko kesehatan yang nantinya berdampak pada kesehatan.

Selain menerapkan tips tersebut, lakukan juga pencegahan seperti dengan menjaga makanan dan minuman dalam kondisi tetap tertutup, letakkan makanan di ruang makan dilengkapi dengan kipas angin, gunakan pengharum minyak esensial, hilangkan tempat berkembang biak lalat, gunakan perangkap, bersihkan tempat sampah, dan yang terakhir dapat menggunakan semprotan lalat.

Pasalnya, semprotan lalat cukup efektif. Namun, ini bukanlah cara alami, sehingga harus menjauhkan dari makanan saat melakukan penyemprotan. Hal ini bertujuan agar tidak menyebabkan makanan terkontaminasi oleh bahan kimia dari obat semprotan lalat.

BACA JUGA:BSSN Himbau Untuk Tidak Jual HP dan Laptop Bekas, Ini Bahayanya Jika Nekat Dijual!

Sumber: