Mau Dihormati Orang Lain? Coba Lakukan 7 Hal Ini!

Mau Dihormati Orang Lain? Coba Lakukan 7 Hal Ini!

--

4. Rajin membantu 

BACA JUGA:Satu Keluarga di Muba Ditemukan Tewas, Diduga Dibunuh!

Orang mendapt rasa hormat karena selalu siap mengulurkan tangan kapan pun yang orang lain butuhkan. Carilah kesempata untuk membantu orang lain dengan kesusahannya, entah kamu diminta atau tidak.

Mungkin ada rekan kerja yang perlu dengan bantuan proyek besarnya, atau hanya membuat kopi buat seniornya yang lagi suntuk membantu seseorang tak hanya dengan materi atau uang. Namun, membantu orang banyak cara, ada cara mensuport, memberikan dukungan emosional, itu sudah termasuk membantu mereka.

5. Jangan terlalu sering mencari alasan kurang jelas

Pernah atau tidak, kamu diajak pergi seseorang atau orang yang kamu kenal, lalu kamu menolaknya? walaupun hal itu terdengar sangat sepele, mungkin tindakan atau pembicaraan kamu melukai hati seseorang, bisa jadi dia sudah meluangkan waktunya dan menguras tenaganya.

Sedangkan kamu tidak punya alasan kuat untuk menolaknya. Jika kamu memang harus membeikan alasan yang akurat, jelaskan tanyakanlah perspektif dengan orang itu. Mengapa dia sangat ingin mengajakmu? apa kepentingannya?

BACA JUGA:5 Tanda Orang Kesepian Menurut Psikologi, Apakah Kamu Termasuk?

Kedua, ketika kamu sudah hadir di tempat metting atau tempat kumpul kamu, namun kamu terlambat berikan argumen yang masuk akal. Jika anda tidak punya argumen yang bagus, setidaknya kamu jangan berbohong dan mencari alasan yang kurang jelas. Maka dari itu, maafkanlah kepada bos atau rekan kerjamu, lalu berjanjilah sungguh-sungguh untuk tidak mengulanginya kembali. Berlatih untuk bertanggung jawab dengan tindakanmu.

6. Bersedialah untuk berubah

Tak hanya semua orang bersedia untuk melakukan tindakan berubah. Bagaimana jika sikapmu membuat atau terus menerus membuat orang lain marah dan kesal terhadap dengan dirimu? menjadi keras kepala tidak membawamu kemana pun itu.

Sadarilah bahwa proses menjadi pribadi yang lebih baik membutuhkan kesediaan dari dirimu sendiri. Berubah itu tidak serta merta bertransformasi layaknya superhero, namun dengan mempelajari keterampilan baru, mencoba kegiatan baru, dan banyakkan refleksi diri.

7. Atur emosimu

BACA JUGA:Ingin Diet Sehat? Lakukan 3 Tips Ini yang Bisa Kamu Coba

Tidak mudah untuk memaafkan orang lain, apalagi jika mereka berbuat salah yang cukup fatal. Namun dari pada mengembangkan dendam atau amarah terhadap orang itu, lebih baik kamu memafkan mereka. Tidak semua orang suka di sakiti akan tetapi menyimpan dendam hanya akan membuat menyakiti dirimu sendiri.

Sumber: