Budidaya Ikan Arwana, Raup Cuan Ratusan Juta

Budidaya Ikan Arwana, Raup Cuan Ratusan Juta

ikan arwana--

Bibit Ikan Arwana supar red bisa anda dapatkan di shopee, link produk ada di deskripsi.

3. Pilih Induk yang Berkualitas

Langkah selanjutnya yang tidak kalah penting adalah menyiapkan indukan yang terbaik, indukan yang baik bagi Arwana ketika ikan sudah berumur 4 tahun lebih.

Perbedaan Ikan Arwana Jantan Dan Betina Ikan Arwana Jantan Kepala Besar Body Kecil Mulut Besar Warna Mengkilap Gerak Gesit Ikan Arwana Betina Kepala Kecil Body Besar Mulut Kecil Warna tidak begitu mengkilap Gerak Lambat

BACA JUGA:5 Rutinitas Pagi Orang Sukses yang Wajib Kamu Ikuti

4. Proses Perkembang Biakan

Pada proses perkembangan, sebelum memisahkan Ikan Arwana indukan, anda harus paham betul mana Ikan Arwana yang sudah mendapatkan pasangan.

Pasangan Ikan Arwana biasanya berenang berdampingan, kedua ikan tersebut akan berenang memutar-mutar, dengan kepala dan ekor saling menempel.

Ketika Ikan Arwana telah mengeluarkan telur, kemudian Ikan Arwana akan memakan telur yang sudah dikeluarkan.

Tapi sebenarnya itu bukan memakan telur, tapi telur tersebut dibuahi oleh pejantang dan selang 8 minggu akan dikeluarkan ketika sudah menjadi larva.

BACA JUGA:8 Manfaat Rutin Makan Buah dan Sayur untuk Kesehatan

5. Cara Pemberian Pakan Ikan Arwana

Untuk pakan atau makanan yang diberikan untuk ikan arwana ini harus berupa gabungan pelet yang mengandung 32% protein Beragam pakan hidup berupa ikan mas, udang, atau potongan daging dan kepiting kecil dapat dijadikan pelet untuk pakan.

Pakan diberikan dengan ukuran sekitar 2 persen dari berat tubuh ikan setiap hari pemberian pakan dibagi jadi 2 kali pemberian pakan pada pagi dan sore hari.

6. Proses Pembesaran Benih

Sumber: