Inilah Cara Merawat Ikan Koi yang Baik dan Benar, Pembudidaya Wajib Tahu!

Inilah Cara Merawat Ikan Koi yang Baik dan Benar, Pembudidaya Wajib Tahu!

Cara Merawat Ikan Koi--

SILAMPARITV.CO.ID – Cara merawat ikan koi yang benar dan  juga wajib tahu loh ya cara merawat ikan koi mulai dari memperhatikan habitat aslinya hingga memberi makanan.

memelihara ikan hias ikan koi bisa menjadi pilihan yang sangat tepat ikan cantik dari negeri Jepang ini memiliki corak yang menarik dan juga indah.


merawat ikan koi yang benar dan juga wajib tahu loh ya--

Jika teman-teman memeliharanya di kolam ataupun diakurium itu akan memberikan nuansa baru di rumah.

Berikut ini Tips Cara Merawat ikan koi yang Baik dan sehat :

1. Persiapan Kolam

BACA JUGA:Cara Budidaya Ikan Louhan Agar Berhasil, Ini Rahasianya!

Nah, berikut ini adalah cara merawat ikan koi yang baik dan benar yang perlu teman-teman lakukan nomor satu yaitu menyiapkan habitat untuk ikan koi.

cara memelihara ikan koi  adalah menyiapkan habitat yang baik dan cara yang baik dapat tumbuh dengan cepat dan ukurannya bisa sangat besar.

Siapkan kolam ikan koi di luar ruangan ataupun di dalam ruangan dengan kedalaman minimal 1 meter yang dapat menampung air sebanyak 98 liter per ikan.

2. Penyesuaian Ikan

BACA JUGA:Mengenal Ikan Botia Asli dari Perairan Sumatera dan Kalimantan

Cara memelihara ikan koi yang Kedua yakni menggunakan air bersih untuk mengisi kolam ataupun akuarium milik teman-teman.

Pada saat pengisian pertama jangan langsung memasukkan ikan koi bersama air ya teman-teman soalnya ikan koi wajib di karantina terlebih dahulu.

Sumber: