Ini 7 Cedera yang Sering Terjadi Ketika Sedang Joging

Ini 7 Cedera yang Sering Terjadi Ketika Sedang Joging

ilustrasi orang joging--freepik

BACA JUGA:Duel Ronaldo vs Messi, Ini Jadwal Inter Miami dan Al Nassr Rilis

6. Tertariknya urat lutut

Urat lutut sering kali tegang sehingga menyebabkan ketegangan pada otot betis. Hal ini bisa dicegah dengan melakukan peregangan otot setelah lari. 

Pilihan lain yang direkomendasikan sebagian besar dokter cedera olahraga adalah melakukan peregangan bagian belakang kaki setelah berlari untuk menjaga kondisi saat otot baru saja selesai bekerja.

7. Cedera lutut

BACA JUGA:Jadwal Race Moto Gp Tuhun 2024, Simak Tanggalnya!

Sepatu yang nyaman dan permukaan lari yang baik menjadi salah satu cara menghindari cedera di area ini. Wanita cenderung mengalami cedera lutut. 

Namun, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghindari hal tersebut, yaitu latihan kekuatan paha depan, mengurangi kecepatan lari, mengurangi jalur menanjak dan menambah jarak secara bertahap.

Itulah beberapa cedera yang sangat berbahaya ketika joging, intinya ketika anda sedang ingin joging kalin disarankan untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu selama  1 menit, jika tidak melakukan pemanasan kemungkinan akan membuat anda cepat lelah dan akan membuat kecederaan pada bagian kaki dan belakang pinggul anda.

BACA JUGA:Liga Spanyol: Girona Berhasil Tundukkan Barcelona Tadi Malam

Sumber: