Inilah Janji Allah SWT untuk Pasangan yang Menikah, Jangan Pernah Ragu Apalagi Takut Ya!

Inilah Janji Allah SWT untuk Pasangan yang Menikah, Jangan Pernah Ragu Apalagi Takut Ya!

Janji Allah SWT Dengan Menikah--

SILAMPARITV.CO.ID - Di dalam menjalani kehidupan, manusia selayaknya akan mengalami beberapa fase kehidupan, yang akan dimulai sejak manusia itu dilahirkan hingga ajal akan menjemputnya. Salah satu tahapan yang dialami pada manusia umumnya ialah fase pernikahan.

Dengan menikah manusia akan memiliki banyak keutamaan terlebih lagi bagi umat muslim, contohnya seperti terpeliharanya diri serta agama seseorang. bahkan ada banyak janji Allah SWT untuk orang-orang beriman yang menikah.

Berikut ini merupakan keutamaan-keutamaan yang akan didapat oleh seseorang yang melakukan pernikahan, sesuai yang sudah dijanjikan oleh Allah SWT  

1. Rezeki Dicukupkan

BACA JUGA:Masih Ragu untuk Menikah? Berikut Tafsir Surat An Nur Ayat 32: Ini lah Jaminan Rezeki Allah karena Menikah

Sebagaimana yang telah Allah SWT janjikan kepada hambanya bahwa dengan menikah Allah SWT akan mencukupkan rezekinya, sesuai dengan firman Allah SWT di dalam Al-Quran Surat An-Nur Ayat: 32. "Dia akan mencukupkan bagi mereka rezeki dari jalan yang halal lagi baik." (QS An-Nur: 32).

Manusia yang takut akan menikah karena merasa tak akan mampu menafkahi keluarga justru bertolak belakang dengan pesan Rasulullah SAW. Beliau bersabda, “Barang siapa yang takut menikah karena takut miskin, maka bukan umatku.” (HR Dailami dan Abu Dawud).

2. Ditolong Allah SWT

Jangan ragu apalagi takut untuk menikah, bahwasanya dengan menikah pertolongan Allah SWT akan selalu ada untuk hambanya.

BACA JUGA:Berpisah Sebelum Menikah, Berikut Kisah Cinta Nabi Yusuf dan Zulaikha

Dengan menikah, seseorang dapat menjaga kehormatan dirinya. Allah dan Rasul-Nya menyukai orang-orang yang demikian. Mereka insya Allah akan mendapatkan banyak kemudahan dari sisi- Nya. (HR Ahmad).

3. Kebahagiaan

Hubungan pernikahan dalam rumah tangga yang idealnya diisi kerelaan, kesediaan, serta komitmen yang tulus dari suami dan istri untuk merajut rumah tangga. Dengan hal tersebut, akan terciptalah keluarga yang dipenuhi kasih dan sayang (mawaddah wa rahmah). Insya Allah, kebahagiaan pun akan menaungi hubungan rumah tangga tersebut.

Sebagaimana sesuai dengan firman Allah SWt di dalam Al-Quran Surat Ar-Rum ayat : 21. Artinya "Di antara tanda-tanda (kebesaran)-Nya (Allah SWT) ialah bahwa Dia menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari (jenis) dirimu sendiri agar kamu merasa tenteram kepadanya. Dia (Allah SWT) menjadikan diantaramu rasa cinta dan kasih sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah SWT) bagi kaum yang berpikir." (QS Ar-Rum: 21).

BACA JUGA:Mengapa Begitu Sulit untuk Menjadi Bahagia? Ternyata Ini 7 Alasan yang Jarang Disadari!

Sumber: