Ingin Tau Manfaat Jus Timun? Simak Penjelasan 10 Manfaat Jus Timun untuk Kesehatan Tubuh!

Ingin Tau Manfaat Jus Timun? Simak Penjelasan 10 Manfaat Jus Timun untuk Kesehatan Tubuh!

jus timun - sumber freepik--

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Ternyata Rebung Memiliki Banyak Manfaat, Berikut Penjelasannya!

5. Menghidrasi tubuh

Buah timun atau mentimun mengandung air sebanyak 96%. Karena kandungan airnya yang melimpah, minum jus timun dapat membantu menghidrasi tubuh sehingga kamu akan terhindar dari dehidrasi. Selain itu juga, jus timun mengandung elektrolit yang baik guna menjaga keseimbangan cairan tubuh.

6. Menjaga kesehatan jantung

Dalam 100 gram buah timun mengandung kalium sebanyak 150 mg. Ditambah lagi, buah ini juga tinggi antioksidan. Mengonsumsi sumber kalium dan antioksidan dapat membantu menjaga kesehatan jantung sehingga mampu untuk menurunkan risiko terjadinya penyakit jantung, seperti stroke.

BACA JUGA:Mengapa Daun Salam Bermanfaat bagi Kesehatan? Simak 7 Manfaatnya Dibawah Ini!

7. Menurunkan tekanan darah

Punya riwayat tekanan darah tinggi atau hipertensi? Coba deh rutin minum jus timun. Jus timun kaya akan antioksidan dan kalium. Kalium adalah mineral yang dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan kadar garam di dalam tubuh sehingga mampu mengontrol tekanan darah.

8. Menguatkan tulang

Buah timun yang tinggi kandungan vitamin K yang bermanfaat untuk menguatkan tulang serta mengurangi risiko terkena osteoporosis. Selain itu, buah ini juga mengandung sejumlah mineral guna menjaga kesehatan tulang, seperti kalsium, kalium, dan fosfor.

BACA JUGA:Apa Saja Manfaat dari Minum Air Rebusan lengkuas secara Rutin? Simak Dibawah Ini!

9. Menurunkan risiko terkena kanker

Rutin mengonsumsi jus timun juga dapat menurunkan risiko terkena penyakit kanker, seperti kanker hati, kanker payudaraa, kanker paru-paru, dan kanker prostat. Manfaat ini juga berasal dari kandungan antioksidan dan senyawa cucurbitacin yang terdapat pada buah timun.

10. Mencegah kulit kering

Seperti yang sudah disinggung di awal, buah timun mengandung air yang banyak. Selain bisa menghidrasi tubuh, kandungan air ini juga baik untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah kulit kering.

Sumber: