Jangan Dibuang! Ini 6 Macam Kulit Buah yang Memiliki Sejuta Manfaat untuk Tubuh

Jangan Dibuang! Ini 6 Macam Kulit Buah yang Memiliki Sejuta Manfaat untuk Tubuh

ilustrasi kulit buah lemon--freepik

Kulit apel mengandung asam folat yang berguna untuk mengurangi obesitas, dan flavonoid yang berguna untuk meningkatkan stamina dan melawan sel kanker. Jadi jangan takut untuk makan apel yang masih ada kulitnya ya!

BACA JUGA:Bella Hadid Tolak Lamaran Pangeran Kaya Qatar Karena Palestina

4. Kulit Timun/Mentimun

Buah berbentuk lonjong dengan kandungan air yang cukup tinggi ini baik dikonsumsi saat masa transisi agar terhindar dari dehidrasi. Beberapa orang memakan mentimun setelah dikupas terlebih dahulu.

Faktanya, kulit mentimun rendah kalori namun tinggi serat. Tak heran jika buah ini selalu masuk dalam daftar bahan makanan terpopuler yang membantu menurunkan berat badan. Selain itu kandungan vitamin K dan vitamin A baik untuk menguatkan tulang dan juga untuk mata.

5. Kulit Lemon

BACA JUGA:Ternyata Ini 4 Manfaat Air Kelapa Muda Bagi Pria, yang Jarang Diketahui!

Buah dengan kulit berwarna kuning cerah dan daging berwarna keputihan ini mampu membuat seseorang semakin cantik dan bugar. Selain membersihkan kulit dan menurunkan berat badan, senyawa salvestrol Q40 dan limonene pada kulit lemon ternyata dapat mendetoksifikasi dan mengurangi stres.

6. Kulit Buah Delima

Buah delima mempunyai biji yang banyak dan kulitnya berwarna kemerahan. Delima merupakan salah satu jenis buah beri yang nama latinnya adalah Punica granatum. Cangkang biji sejuta baik untuk kesehatan jantung, dapat melawan jerawat dan menguatkan tulang.

Ternyata bukan hanya daging buahnya saja yang berkhasiat kan? Kulit buahnya juga mengandung berbagai zat yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Kedepannya jangan ragu untuk memakan buah-buahan di atas beserta kulitnya. Salam cantik dan sehat!

BACA JUGA:Ternyata Kopi Luwak Lebih Sehat Daripada Jenis Kopi Lainnya, Berikut Simak Penjelasannya!

Sumber: