Tak Hanya Enak, Ini 5 Manfaat Keju untuk Kesehatan

Tak Hanya Enak, Ini 5 Manfaat Keju untuk Kesehatan

ilustrasi manfaat keju untuk kesehatan--freepik

Penyakit kardiovaskular seperti jantung dan stroke merupakan masalah kesehatan terburuk bagi banyak orang. Sebab, hal ini bisa menyebabkan kematian. 

Menurut beberapa penelitian, risiko penyakit ini bisa dikurangi dengan mengonsumsi keju dan yogurt. Namun, lebih baik berkonsultasi dengan profesional sebelum mencoba.

 BACA JUGA:Keajaiban Daun Salam dan Serai: 4 Manfaat Luar Biasa dari Campuran Air Rebusan Daun Salam dan Serai, Simak!

4. Sehat 

Keju merupakan salah satu makanan yang menggunakan fermentasi. Hal ini mengarah pada kesimpulan bahwa ia mengandung probiotik, bakteri baik yang dikenal mendukung sistem pencernaan yang sehat.

Namun, tidak disarankan untuk mengonsumsi keju lebih banyak. Pasalnya, dapat menyebabkan masalah usus dan masalah pencernaan lainnya seperti diare. Jadi makan saja bagianmu, kan?

5. Menurunkan Tekanan Darah 

Hipertensi adalah suatu kondisi dimana tekanan darah meningkat akibat berbagai makanan dan pola hidup tidak sehat lainnya. Kemudian ditandai dengan sakit kepala dan leher kaku. 

BACA JUGA:Ternyata Air Hujan Memiliki Segudang Manfaat untuk Kesehatan, Yuk Cek di Sini!

Keju dinilai dapat menurunkan bahkan mencegah hipertensi hingga menjaga tekanan darah lebih terkendali. Hal ini karena kandungan kalsiumnya yang tinggi.

Namun ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Mengonsumsi terlalu banyak rasa asin dapat meningkatkan tekanan darah. 

Oleh karena itu, disarankan untuk memilih produk yang rendah lemak dan rendah garam untuk memperoleh manfaat tersebut. Misalnya keju cottage dan ricotta.

Inilah lima manfaat keju yang menyehatkan tubuh. Apakah poin-poin di atas membuat Anda semakin menyukai hidangan ini?

BACA JUGA:Sering Mengonsumsi Tempe? Inilah 7 Manfaat Tempe Bagi Kesehatan Tubuh

Sumber: