Yuk, Para Leadis! Ini Dia Olahraga yang Wajib Kamu Lakukan untuk Dapatkan Tubuh Ideal!

Yuk, Para Leadis! Ini Dia Olahraga yang Wajib Kamu Lakukan untuk Dapatkan Tubuh Ideal!

ilustrasi olahraga untuk dapatkan tubuh ideal--freepik

SILAMPARITV.CO.IDSelain kesehatan fisik, wanita juga berolahraga untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal. Setiap wanita pastinya mendambakan bentuk tubuh ideal, sayangnya rasa malas kerap menghampiri, dan masih banyak lagi alasan terlambat lainnya seperti “tidak ada waktu untuk berolahraga”.

Kini tak perlu banyak alasan lagi karena kami telah merangkumkan rangkaian olahraga sederhana yang bisa kamu lakukan di pagi atau malam hari untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal.

Lakukan saja selama 5-10 menit, olahraga sederhana ini bisa membuat tubuh kencang dan sehat. Namun perlu diingat bahwa olahraga saja tidak cukup. Serta mengatur pola makan dan mengonsumsi nutrisi seimbang untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal.

1. Yoga

BACA JUGA:Anda Banyak Duduk Saat Kerja? Coba Olahraga Ini Selama 22 Menit

Yoga merupakan salah satu olahraga terbaik untuk membentuk tubuh ideal wanita. WebMD melaporkan bahwa yoga dapat membantu Anda menghilangkan lemak, meningkatkan fleksibilitas, dan membentuk tubuh Anda.

Gerakan yoga memang lebih “tenang” dibandingkan latihan intens seperti kardio, namun yoga ternyata bisa berperan besar dalam mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan.

Hal ini karena sebagian besar gerakan yoga menggabungkan berbagai pose yang melatih otot dan bagian tubuh berbeda untuk menciptakan tampilan tubuh yang kencang dan ideal.

Latihan ini tentunya harus dilakukan secara konsisten dan teratur agar terlihat hasilnya. Manfaat lain yoga selain pembentukan tubuh termasuk keseimbangan yang lebih baik, pikiran yang lebih baik, dan fasilitasi relaksasi.

BACA JUGA:7 Olahraga yang Bikin Kamu Tambah Tinggi, Yuk Dicoba!

2. Plank

Jika Anda ingin perut rata dan kuat, Anda bisa melakukan plank untuk mendapatkan perut rata impian Anda. Pose papan meningkatkan daya tahan dan keseimbangan tubuh Anda dan juga merupakan cara yang efektif untuk membentuk perut.

Plank termasuk dalam satu latihan HIIT atau High Intensity Cardio yang menargetkan seluruh otot mulai dari leher, bahu, punggung, pinggul hingga paha dan betis.

Oleh karena itu, melakukan dua atau tiga set plank dalam waktu 30 detik dapat membantu Anda membentuk tubuh ideal.

Sumber: