Yuk, Para Leadis! Ini Dia Olahraga yang Wajib Kamu Lakukan untuk Dapatkan Tubuh Ideal!

Yuk, Para Leadis! Ini Dia Olahraga yang Wajib Kamu Lakukan untuk Dapatkan Tubuh Ideal!

ilustrasi olahraga untuk dapatkan tubuh ideal--freepik

BACA JUGA:Pemain Vietnam Sudah Mengetahui Kelemahan Indonesia, Apa Saja? Cek di Sini!

3. Sit Up Dan Push Up

Sit-up dan push-up adalah beberapa latihan paling sederhana namun efektif yang dapat Anda lakukan untuk membakar kalori dan mengencangkan tubuh Anda.

Kedua gerakan ini melatih setiap otot di tubuh sehingga dapat memperbaiki postur tubuh, meningkatkan daya tahan tubuh bagian atas dan bawah, bahkan mengurangi risiko cedera.

Lakukan dua hingga tiga kali push-up dan sit-up setiap pagi selama 15 jam untuk membakar lemak dan kalori tubuh.

BACA JUGA:Indonesia VS Irak dalam Grup D Telah Selesai, Garuda Akui Keunggulan Singa Mesopotamia dengan Skor 1-3

4. Squat

Jongkok membakar banyak kalori sehingga dapat membantu Anda mencapai bentuk tubuh ideal. Gerakan ini menyasar otot tubuh bagian bawah, bokong, betis, paha, dan betis.

Karena begitu banyak otot punggung bawah yang terlibat, squat teratur dapat membuat paha dan betis Anda lebih ramping serta bokong yang lebih kuat.

Untuk pemula, mulailah jongkok lima kali sehari. Setelah tubuh Anda terbiasa, tingkatkan intensitas squat sebanyak 10 atau lebih untuk menghindari risiko cedera.

BACA JUGA:9 Rekomendasi Sepatu Running Terbaik yang Nyaman Digunakan Saat Ingin Melakukan Rutinitas Joging

5. Skiping

Lompat juga menjadi salah satu olahraga yang bisa digunakan untuk membentuk tubuh ideal seorang wanita. Seperti halnya plank, lompat masih merupakan olahraga kardio. Lompat atau lompat tali bisa membakar lebih banyak kalori, meski hanya dilakukan dalam waktu singkat.

Lakukan lompat intens selama 10 menit untuk membakar kalori sebanyak 30 menit lari. Namun, pemula sebaiknya melompat 2-3 kali seminggu selama 1-5 menit untuk menghindari cedera.

Jika Anda tidak terbiasa berolahraga, hindari memulai olahraga yang intens. Selain meningkatkan risiko cedera, besar kemungkinan Anda juga akan lebih cepat lelah bahkan sakit. Posisi latihan yang benar juga harus Anda perhatikan agar terhindar dari keseleo atau tendinitis.

Sumber: