6 Fakta Unik, Kenapa Caviar Bisa Menjadi Telur Ikan Termahal Didunia? Yuk Kepoin!

6 Fakta Unik, Kenapa Caviar Bisa Menjadi Telur Ikan Termahal Didunia? Yuk Kepoin!

Caviar --freepik

SILAMPARITV.CO.IDBeberapa dari Anda mungkin pernah mendengar tentang caviar, bukan? Bagi yang belum tahu, caviar merupakan salah satu makanan yang sering ditemukan pada makanan kelas atas dengan harga yang cukup mahal.

caviar merupakan makanan olahan yang terbuat dari telur ikan. caviar merupakan makanan berbahan dasar telur berbagai jenis ikan sturgeon yang dikenal sebagai makanan mewah dengan harga yang mencengangkan.

caviar sendiri memiliki warna dan ukuran yang berbeda-beda tergantung variasinya. Caviar biasanya disajikan dalam jumlah kecil sebagai isian makanan.

Seperti sampanye, truffle, dan foie gras, caviar merupakan makanan lezat yang tidak hanya dapat disantap, tetapi juga merupakan barang mewah yang dianggap sebagai simbol kekayaan.

Bahkan, caviar juga merupakan salah satu makanan yang cukup mewah dan juga telur yang paling mahal dan paling dicari diseluruh dunia.

1. Caviar Dihasilkan Dari Ikan Sturgeon

BACA JUGA:5 Tips Mengatasi Rasa Bosan di Tempat Kerja dengan Aktivitas Produktif

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Sarapan yang Perlu Kalian Hindari, Agar Perut Tidak Buncit

Sturgeon adalah nama umum untuk 26 spesies ikan yang termasuk dalam famili Acipenseredae. Ikan ini dikenal sebagai ikan penghasil kaviar jika dibuahi.

Kaviar ini tidak tersedia sepanjang tahun, hanya pada waktu-waktu tertentu pada saat pembuahan ikan sturgeon betina.

Ikan sturgeon banyak ditemukan di perairan Perancis. Umur ikan ini bervariasi dari 55 tahun untuk jantan dan 80 hingga 150 tahun untuk betina. Ikan sturgeon dapat memiliki berat 1,1-1,6 ton.

Faktanya, populasi ikan sturgeon terancam punah karena ikan sturgeon ditangkap untuk diambil kaviarnya. Perdagangan internasional ikan sturgeon liar di wilayah Kaspia dan Laut Hitam telah dilarang sejak tahun 2006.

2. Harganya Yang Mencengangkan

Sumber: