Inilah 5 Tips untuk Menghasilkan Panen Buah Jambu Air yang Lebih Manis

Inilah 5 Tips untuk Menghasilkan Panen Buah Jambu Air yang Lebih Manis

ilustrasi jambu air yang manis--freepik

SILAMPARITV.CO.IDMenghasilkan panen buah jambu air yang manis rupanya ada beberapa tips yang harus dilakukan. Pada dasarnya, menghasilkan panen buah jambu yang manis adalah dambaan dari semua orang.

Jambu air merupakan salah satu tanaman buah yang dapat ditanam pada saat  musim kemarau.

Buah jambu air yang manis akan sangat segar saat disantap pada siang hari, terlebih bisa dijadikan sebagai santapan cemilan bersama sambal rujak.

Namun, untuk mendapatkan hasil buah yang manis tentu banyak hal yang harus diperhatikan.

BACA JUGA:Ini Cara Mudah Ternak Ikan Gabus di Kolam Terpal dan Pembesarannya, Pembudidaya Wajib Tau!

Simak artikel berikut lima tips untuk hasilkan panen buah jambu air yang manis.

1. Pilih bibit buah unggul dan berkualitas

Tips pertama adalah memilih bibit buah yang unggul dan berkualitas. Hal ini tentu menjadi poin utama sebelum melakukan penanaman.

Bibit buah yang berkualitas pasti memiliki nilai yang berbeda dari bibit buah yang biasa. Bibit buah unggul dengan perawatan yang sesuai, maka akan mendapatkan hasil panen buah yang berkualitas pula.

BACA JUGA:Ini dia Rahasianya, Cara Menanam Durian Mulai dari Biji dan Cepat Berbuah Pohon Pendek

Biasanya, bibit unggul berasal dari hasil penempelan atau okulasi hingga menghasilkan varietas bibit unggul yang berkualitas.

2. Siapkan lahan penanaman

Mempersiapkan lahan untuk menanam bibit buah jambu harus dilakukan yang sesuai baik dari segi kedalaman penanaman, ukuran hingga jarak tanam pohon satu dengan pohon jambu yang lainnya.

Buat lubang dengan perkiraan ukuran sebesar 60cm x 60cm, dengan kedalaman berkisar 40 cm, sementara untuk jarak bibit satu dengan yang lain bisa sekitar 4x3 cm antarlubag.

Sumber: