7 Makanan Jadul yang Masih Bertahan Hingga Saat Ini! Apakah Menu Favorit Mu Termasuk?

7 Makanan Jadul yang Masih Bertahan Hingga Saat Ini! Apakah Menu Favorit Mu Termasuk?

ilustrasi jajanan jadul (permen jelly)--freepik

Dulu jajanan ini sering dijual di depan sekolah.

Saat itu, lapisan utama kue cubit hanya berupa taburan meses. Namun seiring berjalannya waktu, Kue Cubit kembali diperkenalkan dengan topping yang beragam, mulai dari teh hijau hingga keju. Lebih suka kue cubit jadul atau yang versi sekarang?

BACA JUGA:Berikut Ini Rekomendasi 6 Makanan Pedas yang Bikin Ketagihan!

4. Gulali

Berbeda dengan permen yang bentuknya bulat dan warnanya berbeda-beda, bahan gulali jadul biasanya berwarna merah atau hijau.

Bahan baku utamanya adalah gula yang dipanaskan. Penjual kemudian mencetak gula tersebut menjadi berbagai bentuk, seperti binatang atau bunga.

Lalu tusuk dengan tusuk sate/tusuk yang terbuat dari bambu. Uniknya, gulali itu mengeras dengan sendirinya. Sampai saat ini jajanan tersebut masih ada.

5. Mie Lidi

BACA JUGA:7 Street Food di Beberapa Negara yang Bikin Kamu Ngiler! Yuk Jelajahi!

Jajanan ini satu ini masih ada lho. Jika sebelumnya hanya dijual dalam kemasan plastik es lilin, kini mie lidi tersedia dalam kemasan lebih banyak yaitu menggunakan kemasan kotak bekal.

Walaupun sekarang ini varian rasanya bermacam-macam, tapi saya yakin Anda pasti setuju kalau yang versi original, yakni asin dan pedas tetaplah yang paling enak.

Tak perlu lagi menunggu jajanan di kantin sekolah, kini banyak orang yang menjual jajanan tersebut secara online.

6. Permen Jelly

BACA JUGA:Mari Menjelajahi Kelezatan Bakso Mercon, Makanan Pedas Khas Indonesia yang Menggugah Selera!

Rasanya manis dan sedikit ada rasa asamnya, sedangkan, ketika dikunyah ada sensasi tekstur yang kenyal di setiap gigitan. Jelly biasanya memiliki warna berbeda. Biasanya warna jelly juga menentukan rasanya.

Sumber: