Bencana Alam di Megang Sakti, Musi Rawas: Atap Rumah Warga Ludes Diterjang Angin Kencang

Bencana Alam di Megang Sakti, Musi Rawas: Atap Rumah Warga Ludes Diterjang Angin Kencang

--

SILAMPARITV.CO.IDTerjadi sebuah bencana alam berupa angin kencang disertai hujan melanda Desa Megang Sakti 5, Kebun Kulim, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas, Sumsel. 

Bencana angin kencang ini menerjang sejumlah atap rumah warga hingga ludes.

Musibah ini terjadi pada Selasa, 23 januari 2024 sekitar pukul 16.30 WIB. Meskipun tidak ada korban jiwa yang dilaporkan, namun bencana ini meninggalkan sejumlah kerusakan di beberapa rumah warga.

Kejadian ini membuat warga setempat terkejut angin yang datang tiba tiba sangat kencang dan mengakibatkan banyak pepohonan yang roboh.

BACA JUGA:KPU Kabupaten Musi Rawas Gelar Bimtek Kepada PPK dan PPS

Meskipun bencana ini tidak memakan korban jiwa, namun menimbulkan kerugian material hingga perlunya perhatian serius untuk sebagian rumah warga berdampak mengalami kerusakan parah.

Dengan atap-atap rumah yang melayang dan sebagian dinding rumah mengalami runtuh akibat tertimpa pohon.

Rumah-rumah yang terdampak meliputi rumah milik Darmuji, rumah milik Surono, ruamh milik Parman, dan rumah milik Jumingin. Dampak kerusakan yang ditimbulkan menyisakan pemandangan yang memilukan.

Salah satu warga yang terkena dampak bencana Darmuji mengatakan, waktu terjadi angin kencang ini semua keluarga nya masi di dalam rumah.

BACA JUGA:Hobi Berbisnis, Kenali 6 Hobimu yang Bisa Menghasilkan Uang!

Pada saat atap rumah mulai berhamburan keluarga bergegas untuk keluar rumah, beliau juga mengatakan lamanya kejadian angin kencang ini berkisar 10 menit.

Warga yang peduli dan ingin berbagi dapat memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita di Desa Megang Sakti 5, Kebun Kulim, Dusun 3, Musi Rawas, Sumsel yang terkena musibah angin kencang.

Melalui donasi kita bisa memberikan sentuhan kehangatan dan harapan bagi mereka yang tengah mengalami cobaan.

BACA JUGA:Inilah Macam-Macam Keanekaragaman Budaya Nusantara di Indonesia

Sumber: